Wednesday, March 6, 2013

Indonesia Butuh Pemimpin Seperti Hugo Chavez

LENSAINDONESIA.COM: Dunia kehilangan salah satu sosok pemimpin negara yang berani dan tegas yang ada dalam diri Presiden Venezuela Hugo Chavez. Pemimpin besar revolusi Venezuela ini meninggal dini hari tadi akibat penyakit kanker yang dideritanya.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Chavez adalah pejuang yang penuh totalitas untuk kepentingan rakyatnya. Chavez adalah pembela rakyat miskin di Venezuela sekaligus pelopor demokrasi sosialis dan integrasi Amerika Latin.

Baca juga: Feisal Tanjung, Lulusan AMN 1961 yang Fasih Bahasa Inggris dan Jerman dan Duka Mendalam Rakyat Tertindas, Sorak Sorai Kaum Kapitalis

“Selain itu, ia sedikit dari pemimpin negara yang berani secara lantang meneriakkan anti imperialisme dan mengkritik secara keras globalisasi neoliberal serta kebijakan luar negeri Amerika Serikat di era Bush. Sehingga, walaupun sebagian pihak di negara Barat tak menyukainya, namun rakyat Venezuela mencintainya,” sambung Fadli Zon kepada LICOM, hari ini (Rabu, 6/3/2013).

Hal ini terbukti atas percobaan kudeta militer atas Chavez yang terjadi tahun 2002. Dimana, ribuan rakyat Venezuela berunjuk rasa agar Chavez tetap dikukuhkan menjadi Presiden. Atas dukungan rakyat, akhirnya kudeta itupun gagal. Ini wujud begitu cintanya rakyat kepada pemimpinnya.

“Sikap tegas Chavez dalam membela hak rakyat miskin, sangat patut dicontoh. Ia berani mengambil resiko atas setiap kebijakan dan tindakannya. Itulah pemimpin. Indonesia pun perlu pemimpin jujur, melayani dan kuat. Berani bersikap membela kepentingan rakyat. Berani bertindak menjaga kepentingan nasional tanpa ketakutan atas bayang-bayang kepentingan asing,” tambahnya.

“Selamat jalan Hugo Chavez dalam peristirahatan yang damai dan abadi. Legacy mu menjadi teladan bagi sebagian orang yang mencintai kemerdekaan,” demikian Fadli Zon. @ari

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Ari Purwanto @lensaindonesia 06 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/06/indonesia-butuh-pemimpin-seperti-hugo-chavez.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment