Monday, March 4, 2013

Dipastikan, Lima Senjata di Depan Sekolah Triguna Adalah Replika

LENSAINDONESIA.COM: Senjata api laras panjang yang ditemukan di depan sekolah Triguna, Jalan Hang Lekiu III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pagi tadi merupakan senjata replika.

Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Adex Yudiswan mengatakan kemiripan senjata ini hingga 90 persen, sedangkan hasil pemeriksaan Satuan Intel Wasendak Polda Metro Jaya dan Perbakin adalah senjata model atau replika yang tidak bisa dipergunakan.

Baca juga: Politisi Golkar DPRD Jakarta Prihatin Pelaku 33 Kasus Perampokan Motor, Sindikat Pelajar dan Masih Misterius, Bocah SD Tewas di Parit Belakang Polda Metro

“Penemuan awalnya diduga senjata api tapi setelah uji fisik dari Perbakin dan Intel Polda, ini adalah model senjata atau replika untuk film atau dipajang,” ujar Adex dalam keterangan persnya di Mapolsek Kebayoran Baru, Senin (4/3/13).

Lebih lanjut Adex, senjata ini sangat berbeda dengan senjata api asli atau airsoftgun, karena senjata ini tidak bisa dipergunakan. Meski begitu senjata ini tidak diperjualkan secara bebas, kepemilikannya harus memiliki izin.

“Kepemilikan senjata ini harus memiliki izin, dan kita akan lidik kepemilikannya,” tambahnya.

Senjata tersebut bisa digunakan untuk apa saja, termasuk untuk melakukan kejahatan, untuk itu kita akan melakukan penyelidikan penggunaan replika senjata ini.

“Senjata ini bisa digunakan untuk apa saja, bisa saja untuk shooting film, atau bahkan untuk kejahatan karena itu perlu penyelidikan lebih lanjut,” terangnya.

Berikut Lima jenis senjata replika tersebut Thomson, M-4(M-16) M-Uzi, M-11 dan Aka 47. Kelima replika senjata ini diduga buatan Jepang. @hermawan

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 04 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/04/dipastikan-lima-senjata-di-depan-sekolah-triguna-adalah-replika.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment