Sunday, March 3, 2013

Galih Rasiono Cetak Hattrick Kelas Jumping Senior Kejurnas

LENSAINDONESIA.COM: Rider Galih Rasiono (Andiga Equestrian) tampil luar biasa dengan mencetak hattrick juara di kelas jumping senior pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Berkuda AE Kawilarang Memorial Cup 2013 Seri I di Arthayasa Stable, Cinere, Depok, Sabtu (2/3/2013).

Tiga kelas yang dijuarai yaitu 50-70, Young Horse 70-85, dan 85-95. Di kelas 50-70, Galih Rasiono yang turun dengan kuda Albatros mengungguli peringkat kedua, Edward Bosse (Trijaya Equestrian) dengan kuda Kansas, sedangkan peringkat ketiga Gabriela Diandra (JB Stables) dengan kuda Spirit Budi Luhur.

Baca juga: AE Kawilarang Sarana Kembalinya Atlet Berkuda dan Nabila Syakieb Berhasil Raih Perunggu Kejurnas Berkuda

Sementara di kelas ini, bintang sinetron Nabila Syakieb yang sehari sebelumnya meraih perunggu dressage, kali ini gagal meraih medali. Di kelas 50-70, Nabila yang turun dengan kuda Caritano TS, Nabila hanya menempati peringkat 12 dari total 31 peserta. Di kelas 70-85 senior, Nabila juga gagal masuk lima besar.

Sukses kedua diraih kelas Young Horse 70-85. Kali ini sukses Galih yang turun dengan kueda Pentagon (UI Equestrian-TEC). Kali ini ia mengungguli Reffi Isnanto dengan kuda Satria (D Riders), sedangkan peringkat ketiga ditempat Danny Rukmana dengan kuda Rox (D Riders).

Gelar ketiga Galih diraih di kelas 85-95. Galih masih berpeluang menambah gelar juara lagi, karena pada Sabtu sore, ia masih akan turun di kelas 95-105.

"Sebenarnya saya tidak memasang target di kejuaraan ini. Saya hanya berusaha tampil sebaik mungkin. Beruntung saya sudah terbiasa dengan Albatros. Tetapi untuk Pentagon, saya baru tiga bulan naik dia. Yang pasti, hasil ini membuat saya makin termotivasi untuk lebih baik lagi di masa mendatang," ujar Galih yang bertekad masuk skuad timnas di SEA Games dua tahun mendatang.

Sementara itu di kelas Jumping 50-70 Children (Up to 14), juara pertama diraih M Mufti Hanif (Trijaya Equestrian) dengan kuda Ramses. Selanjutnya posisi kedua diraih Valerei (Arrowhead) dengan kuda Owen, Pandi (JN Stud) di urutan ketiga dengan kuda JN Oreo. Peringkat keempat Sam Groenevelo (Arrowhead) dengan kuda McQueen, sedangkan Marry (Arrowhead) dengan kuda Royal di peringkat kelima.

Kejuaraan AE Kawilarang Memorial Cup 2013 ini adalah seri pertama dari enam seri Kejurnas yang akan digelar Equestrian Indonesia (EQINA) selama tahun 2013 ini. Digelarnya kejuaraan ini juga merupakan bagian dari komitmen EQINA untuk pembinaan equestrian yang berkesinambungan di Indonesia.@anggi

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 03 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/03/galih-rasiono-cetak-hattrick-kelas-jumping-senior-kejurnas.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment