Tuesday, March 5, 2013

LKS Jatim ke XXI Dimeriahkan Ratusan Siswa SMK

LENSAINDONESIA.COM: Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Jawa Timur 2013 yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Jatim kali ini diikuti oleh ratusan peserta. LKS Jatim yang ke XXI diikuti oleh sekitar 896 peserta yang berasal dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri dan swasta di seluruh kabupaten/kota se-Jatim.

Pembukaan acara dilakukan oleh Kepala Dikbud Jatim, Harun di JX International, Jl A. Yani Surabaya, Selasa (5/3/2013). Sekitar 4000 orang perwakilan SMK, baik siswa, kepala sekolah dan guru pendamping berkumpul dalam acara ini.

Baca juga: Sekolah di Pamekasan Masih Lakukan Pungli Terhadap Siswanya dan Peserta UN SMK Jakarta Timur Naik 4,52 Persen

Harun saat ditemui LICOM mengatakan, acara ini rutin digelar setiap tahun. “Nantinya siswa atau sekolah yang menang akan kita coba di tingkat nasional. Lomba Kompetensi Siswa ini harus diadakan setiap tahun. Karena ini bisa mengukur sampai dimana SMK ini menguasai kompetensi yang mereka emban,” ucapnya.

Selama ini, dalam LKS tingkat nasional Jatim beberapa kali mendapatkan juara kedua dan ketiga. “Kita belum pernah mendapat yang pertama. Karenanya para siswa yang menang dalam LKS Jatim ini terus kita dorong agar lebih berinovasi sehingga bisa meraih juara pertama,” ujar Harun.

Dikbud Jatim juga berharap, dengan rutinnya kegiatan LKS yang diadakan setiap tahun ini nantinya bisa menjalin kerjasama secara regional dalam mengembangkan SMK, serta meningkatkan citra SMK sebagai pilihan tepat untuk memperoleh pendidikan kejuruan.

LKS Jatim 2013 akan diselenggarakan sampai Kamis (7/3) nanti dan berada di dua tempat, yakni Surabaya dan Sidoarjo. Untuk bidang yang dilombakan, meliputi bidang kompetensi keahlian (Teknologi, IT, Agro, Bisnis Manajemen, Pariwisata Perhotelan), bidang sain terapan, bidang bahasa dan bidang olahraga. @sarifa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 05 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/05/lks-jatim-ke-xxi-dimeriahkan-ratusan-siswa-smk.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment