Sunday, March 3, 2013

Parade Busana Unik Pecahkan Rekor MURI

LENSAINDONESIA.COM: PT Semen Indonesia (Tbk) memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Pemecahan rekor MURI itu terkait dengan busana unik yang dikenakan peserta parade Fun Bike Carnaval Fresh & Fun di Lapangan Rampal, Kota Malang, Minggu (3/3/2013).

"Pengenaan pakaian unik ini memecahkan rekor MURI. Sebab, peserta karnaval yang mengenakan pakaian unik mencapai 125 jenis busana. Pemecahan rekor MURI ini merupakan yang ke 5.888," jelas Manajer MURI, Sri Widayati.

Baca juga: Demo Warga 'Ngluruk' Kantor DPRD Kota Malang dan Ricuh, Kejari Kota Malang Dilempari Telur Busuk

Untuk itu, kata dia, MURI memberikan apresiasi pada PT Semen Indonesia. Apresiasi itu diwujudkan dalam bentuk sertifikat berupa piagam dan buku tentang MURI. Piagam dan buku itu diserahkan Sri Widayati kepada Direktur Pemasaran PT Semen Indonesia, A Priya Darma.

Dijelaskan Sri Widayati berdasarkan hasil pencatatan dan pendataan MURI, ada 125 jenis pakai unik yang dikenakan peserta Karnaval Fresh & Fun itu. Di antaranya, baju Avatar, pasukan bawah laut, TNI, pakaian Tempo dulu, baju kompeni, Zombi, mozaik, colour full, koboi, manusia semen, paranoid, dan lain-lain.

Selain itu, ada baju pasukan berkuda Zena, baju Bung Karno, Pakaian Bung Hatta, pakaian kepala buaya putih dan hijau, baju tentara Jepang, vampir wanita, koboi wanita, cenderela, pakaian gladiator, baju Zambi Mesir, USA, pakaian adat dan sebagainya.

"Peserta parade yang mengenakan baju unik itu terlihat sangat lucu dan indah. ''Mereka melambangkan kebhinekaan negeri ini," jelas Sri Widayati.

Meski begitu, diakui Sri Widayati, bila PT Semen Indonesia tidak hanya kali ini saja memecahkan rekor MURI. Sebelumnya juga sudah sering. Dia sebutkan, seperti pemecahan rekor MURI dalam pembuatan blangkon terbesar di Solo-Jawa Tengah, wayang golek tertinggi, pemakai ikat kepala terbanyak, pakaian khas terbanyak, jalan sehat dengan membaws dan bibit tanaman, cap tangan semen Gresik dan lain sebagainya.

Karena itu, dia berkeyakinan pemecahan rekor yang digagas dan digalang PT Semen Indonesia ini bakal terus bermunculan. Sebab, selalu ada kreasi baru dan unik. @aji dewa roisky

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Ari Purwanto @lensaindonesia 03 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/03/parade-busana-unik-pecahkan-rekor-muri.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment