Friday, March 1, 2013

Ini Dia, Lima Parpol Jawara di Pemilu 2014

LENSAINDONESIA.COM: Pemilu Legislatif 2014 mendatang diprediksi hanya akan didominasi oleh 5 partai politik (parpol). Hasil survei National Leadership Center (NLC) dan Taylor Nelson Sofres (TNC) Januari 2013 silam, menunjukkan publik cenderung memberikan suaranya melalui lima parpol ini.

Kelimanya adalah, Partai Golkar, Partai Demokrat, PDIP, Partai Gerindra, PPP. Dalam survei itu, diketahui kelima parpil ini memiliki keunggulan dibanding parpol peserta Pemilu yang lain.

Baca juga: Di Tahun Politik, Anggota DPR RI Makin Hobi Bolos dan Publik Tak Percayai Parpol Lama, Lahir yang Baru

Presiden Direktur NLC, Taufik Bahaudin, menyebut, sebanyak 26% responden memilih Partai Gerindra. Kemudian 25% mendukung PDIP dan 18% ke Golkar. Selanjutnya, 8% responden mendukung Partai Demokrat dan sebanyak 3% ke PPP. Sidangkan di luar 5 parpol, ada 3% responden mendukung PKS dan Partai NasDem serta 2% untuk PKB, PAN dan Hanura.

“Survei ini sangat dinamis, karena politik itu bisa berubah tergantung persepsi publik. Namun dari hasil surveu, Partai Gerindra relatif tidak ada hiruk pikuk,” ujar Taufik, Jumat (01/03/2013).

Taufik menegaskanm karena persepsi publik sangat berpengaruh, ia tidak bisa memastikan apakah hasil Pemilu 2014 mendatang akan sesuai dengan survei yang dirilis oleh pihaknya.@hairul

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 01 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/01/ini-dia-lima-parpol-jawara-di-pemilu-2014.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment