Friday, March 1, 2013

Ibu Muda Tertangkap Basah Tukar Emas Asli dengan Perhiasan Palsu

LENSAINDONESIA.COM: Seorang perempuan di Kabupaten Tuban, Jawa Timur ditangkap massa setelah kepergok menukar emas di toko Emas Mulia dengan perhiasan palsu. Pelaku adalah Basiroh (39), warga Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Menurut keterangan beberapa saksi mata, kejadian bermula saat pelaku sedang berada ditoko emas Mulia, Pasar Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, sekitar pukul 11.00 WIB. Tak ada satu pun yang menduga bahwa Basiroh berniat ingin mencuri. Sebab, ia bersikap seperti pembeli lainya.

Baca juga: Ratusan Rumah Warga Lamongan Rusak Akibat Bom Survey Seismic dan Harga Daging Sapi Melambung, Berkah Pedagang Daging Ayam

Saat berada di toko, perempuan berkerudung ini beberapa kali minta diambilkan perhiasan emas yang dipasang dietalase untuk dilihat.
Namun saat penjaga toko lengah, pelaku menukar emas dengan sejumlah kalung perak yang warnanya serupa.

Aksi ini diketahui pemilik toko saat melihat label kode emas berbeda dari biasanya. Curiga dengan pelaku, korban berteriak maling.

Warga sekitar yang mengetahui hal ini langsung menangkap pelaku. Tidak berselang lama, Polisi yang sudah dihubungi sebelumnya langsung datang kelokasi dan mengamankan pelaku berikut barang buktinya.

Sementara itu, Kapolsek Soko, AKP Subagyo mengatakan, tersanka merupakan residivis yang telah beberapa kali melakukan modus kejahatan yang sama. “Yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan. Tersangka adalah residivis,” katanya kepada wartawan, Jum’at (01/03/2013).

Menurut Subagyo, tersangka diancam pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.@muhaimin

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 01 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/01/ibu-muda-tertangkap-basah-tukar-emas-asli-dengan-perhiasan-palsu.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment