Friday, March 1, 2013

APBD Molor, Kartu Pintar Siswa SD Jakarta Selatan Dibagikan April

LENSAINDONESIA.COM: Sebanyak 13.585 siswa Sekolah Dasar Negeri maupun swasta di wilayah Jakarta Selatan akan menerima Kartu Jakarta Pintar.

Ini merupakan salahsatu program pemerintahan Jokowi-Ahok bagi siswa-siswi yang kurang mampu.

Baca juga: Pelaku Curanmor yang Dibekuk Selalu Beraksi Pada Hari Rabu dan Seorang Pria Meninggal Saat Berendam di Kolam Spa

Kepala Seksi Sekolah Dasar Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan Momon Sulaiman menjelaskan, kartu ini akan dibagikan di 526 SD Negeri dan 186 SD swasta di Jakarta Selatan, pada bulan April mendatang.

“Angka tersebut merujuk pada Pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS),” ujar momon saat dihubungi, Jumat (01/03/13).

Lebih lanjut Momon, bagi siswa-siswi yang belum terdaftar harus aktif, begitupun sekolah wajib mendata apakah siswanya sudah tercantum di PPLS terbaru. Bagi yang belum, agar segera mengurus dengan cara menyertakan surat keterangan tidak mampu.

“Untuk siswa SD, masing-masing anak mendapatkan Rp 180 ribu. Berbeda dengan KJP untuk siswa SMA yang mendapatkan Rp 240 ribu,” terangnya.

Momon menambahkan, dana KJP itu cair setelah dana APBD tahun 2013 turun, jika nantinya dana tersebut belum cair pada bulan tersebut, maka siswa akan menerima dana KJP secara rapel,” tambahnya.

Seperti diketahui Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang diluncurkan pada Desember tahun lalu dapat digunakan sebagai penunjang kebutuhan siswa, seperti uang transportasi, buku, sepatu, dan lain-lain. Masing-masing siswa penerima akan memiliki KJP berbentuk kartu anjungan tunai mandiri (ATM) Bank DKI.@hermawan

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Khairul Fahmi @lensaindonesia 01 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/01/apbd-molor-kartu-pintar-siswa-sd-jakarta-selatan-dibagikan-april.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment