Friday, March 1, 2013

Polrestabes Surabaya Kirim Pelaku Curanmor ke Akherat

LENSAINDONESIA.COM: Satu dari lima pelaku pelaku curanmor mobil dan motor, ditembak mati oleh panas anggota Unit Jatanum Polrestabes Surabaya, Jumat (1/3/2013) pukul 04.00 WIB dini hari tadi.

Adalah Samsul Arifin, warga Tambelangan, Sampang ini terpaksa di-810 (istilah `dimatikan` dalam Kepolisian) karena menyerang petugas dengan sebilah celurit saat hendak disergap. “Pelaku terpaksa kami tembak karena melawan dengan senjata tajam saat akan ditangkap,” tutur Iptu Feri S, Kanit Jatanum Polrestabes Surabaya.

Baca juga: Kompak Jadi Bandar Sabu-Sabu, Pasutri Diamankan Polisi dan Polrestabes Surabaya Sita Ratusan Botol Miras

Dijelaskannya, dalam pencurian itu Samsul beraksi bersama 5 rekannya yaitu Abdus Salam, asal Tambelangan, Sampang, H. Kur (kabur), Jasuli (kabur), Wahid (kabur) dan Mulud (kabur). Keenam pelaku kemudian melakukan pencurian 1 unit mobil L300 pick up No Pol L-8051-BV milik Lasmun warga Jl Semolowaru Utara Gg 22 Surabaya pada dinihari tadi.

Kasus itu segera didengar oleh polisi. Usai dapat laporan dari korban, anggota yang sedang berpatroli melihat mobil L300 yg dicuri tersebut melintas di Jl Kenjeran dengan dikawal mobil avanza (nopol tidak diketahui) dan 1 unit sepeda motor Satria.

“Melihat itu, anggota melakukan pengejaran hingga di Jl Karang Empat. Saat dihentikan, tersangka Samsul keluar dari mobil L300 dan menyerang kami dengan sebilah celurit dalam usaha kaburnya. Dua kali tembakan peringatan pun tak digubris. Jadi terpaksa kami tembak,” terang Feri.

Samsul pun tergeletak setelah tembakan ketiga polisi diarahkan ke tubuhnya dan mengenai bagian dada.  Mengetahui adanya rekannya ditembak petugas, kelima rekan pelaku pun berusaha kabur. “Kami kejar, namun hanya seorang tersangka bernama Abdus Salam yang berhasil tertangkap, sedang empat lainnya berhasil kabur,” papar Feri.

Dari penangkapan ini, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti, yaitu 1 unit L 300 No Pol L-8051-BV thn 1992 warna hitam, sebilah celurit, 1 tas berisi 2 buah kunci T.

Sedang dari pemeriksaan tersangka Abdus Salam, diperoleh keterangan jika kelompok ini sudah puluhan kali melakukan curanmor mobil dan motor. Diantaranya, pencurian Fortuner di Sidoarjo, Innova di Kalijudan Surabaya, Xenia di Mulyorejo dan beberapa L300 alias pick up di wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. @rakhman_k

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 01 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/01/polrestabes-surabaya-kirim-pelaku-curanmor-ke-akherat.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment