Friday, March 1, 2013

Pertanyakan Status Kongres, Menpora Kembali Surati FIFA

LENSAINDONESIA.COM: Status Kongres 17 Maret 2013, sampai saat ini belum jelas statusnya. Apakah Kongres Biasa atau Kongres Luar Biasa (KLB)?

Untuk menjawab itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo kembali mengirim surat kepada Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) mempertanyakan status Kongres 17 Maret 2013, mendatang.

Baca juga: Roy Suryo Bentuk Tim Pengawas Kongres 17 Maret dan Nyalla cs Kembali 'Ngantor' ke PSSI

Seperti diketahui, FIFA mengirimkan surat kepada Roy Suryo terkait rencana pelaksanaan Kongres 17 Maret 2013, mendatang. Dalam isi surat yang dikirimkan pada, Jum’at 22 Febuari 2013 itu, FIFA mengatakan, Kongres PSSI nanti berstatus Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Menurut FIFA, statuta meminta pemberitahuan kongres empat minggu sebelumnya, FIFA juga setuju 18 Februari lalu, dapat dianggap sebagai memenuhi persyaratan.

“Saya sudah mengirimkan surat kepada FIFA untuk mempertanyakan maksud dari surat FIFA yang dikirimkan kepada saya kemarin. Di dalam surat pertama tidak disebut mengenai kongres, tetapi di surat elektronik terakhir yang saya terima itu disebut Luar Biasa. Saya menanyakan apakah status Luar Biasa itu menyangkut sifat atau pelaksanaannya," ujar Roy.

"Karena itu waktu pelaksanaan bisa disebut Luar Biasa. Misalnya, karena diselenggarakan dalam jangka waktu di bawah 6 atau 8 minggu makanya disebut KLB," sambungya.

Menurut Politisi Partai Demokrat itu, langkah itu dilakukan untuk memperjelas status Kongres. Sebab selama ini terjadi perbedaan persepsi antara PSSI dan KPSI terkait status Kongres.

Di dalam surat FIFA yang dituliskan oleh Kepala Divisi Asosiasi, Primo Corvaro dijelaskan mengenai status Luar Biasa. Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI), yang dipimpin La Nyalla Mattalitti mempermasalahkan status kongres itu, jika kongres 17 Maret berstatus KLB.

La Nyalla Mengaskan, apabila Kongres yang diselenggarakan adalah KLB, maka dirinya tetap mempertahankan KPSI. Menurutnya KPSI akan dibubarkan jika Kongres 17 Maret berstatus Kongres Biasa bukan KLB.@anggi

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 01 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/01/pertanyakan-status-kongres-menpora-kembali-surati-fifa.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment