Friday, March 1, 2013

DPRD Nganjuk Ternyata Belum Tahu Rencana Pembangunan Pasar Wage III

LENSAINDONESIA.COM: Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk untuk membangun Pasar Wage III ternyata belum diketahui oleh Komisi B DPRD Nganjuk. Hingga saat ini, dewan masih belum mengetahui detail mengenai rencana pembangunanya.

Ketua Komisi B DPRD Nganjuk, Basori mengatakan, pihaknya tidak mengetahui secara pasti bagaimana rencana pembangunan itu. Karena, memang sebelumnya belum pernah ada pembicaraan. Sehingga ketika tiba-tiba muncul rencana pembangunan itu, Komisi B juga tidak bisa memantau secara langsung. Mengingat dalam rapat-rapat sebelumnya, pihak Eksekutif tidak pernah menyampaikan rencana tersebut.

Baca juga: Pembangunan Bendungan Nganjuk Terganjal Lahan Perhutani

“Mengenai seperti apa detailnya, saya belum mengetahui, karena memang belum ada pemberirahuan dan pembicaraan,” kata Basori.

Kendati demikian, lanjut Basori, jika memang pihak Eksekutif tetap akan melakukan pembangunan itu, harus dipikirkan secara matang. Karena bisa jadi nanti akan menimbulkan masalah baru di pasar.

“Karena apapun dan bagaimanapun alasanya, dengan adanya penambahan pembangunan pasar pastinya akan ada area pasar yang baru,” tuturnya.

Padahal, pada pasar Wage II sebelumnya juga sudah terdapat masalah. Yakni, adanya kios-kios yang dijadikan tempat tinggal dan disewakan. Seharusnya hal itu menjadi prioritas untuk dilakukan penataan.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga berharap agar masalah yang ada di pasar itu diselesaikan lebih dulu. Misalnya, mengenai penataan kios-kios serta rehab kios yang rusak.

“Kan lebih baik sebisa mungkin diperbaiki dulu kios yang rusak dan melakukan penataan kembali,baru membangun yang baru,” tandasnya.

Seperti deberitakan,Pemkab Nganjuk tahun ini berencana untuk membangun Pasar Wage III,yang lokasinya ada di sisi belakang Pasar Wage II. Dana yang akan di alokasikan untuk pembangunan itu sebesar Rp 1,2 Miliar yang berasal dari dana alokasi khusus (DAK) 2013. Lahan yang digunakan merupakan tanah kas dari Kelurahan Jatirejo.@sahinlensa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 01 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/01/dprd-nganjuk-ternyata-belum-tahu-rencana-pembangunan-pasar-wage-iii.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment