Saturday, March 2, 2013

Jangan Paksa Anas Urbaningrum untuk “Bernyanyi”

LENSAINDONESIA.COM: Masih misterius keterbukaan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum setelah menjadi tersangka. Banyak yang mendesak supaya Anas menyampaikan siapa saja yang ikut terlibat korupsi di Partai Demokrat pada kasus megaproyek Hambalang.

Pendapat berbeda datang dari Pakar Hukum Universitas Indonesia (UI) Ganjar LB Bondan, yang meminta tidak perlu memaksa Anas untuk bernyanyi seperti pendahulunya M Nazarudin untuk mengungkap kasus yang lebih luas lagi. Dia menyampaikan, lebih santun biar KPK saja yang menyelesaikan kasus Anas.

Baca juga: KPK Tak Bisa Kabulkan Permintaan Kubu Anas dan Ditekan Terus, Loyalis Anas Urbaningrum Bisa Melawan

"Menyangkut mas Anas jangan teburu-buru proses hukum lebih baik serahkan ke KPJ saja,” ujar Ganjar, di Jakarta, Sabtu (02/03/2013).

Secara diplomatis Ganjar menjelaskan, meskipun Anas mengetahui tidak harus langsung dihakimi, sebelum proses hukum di KPK selesai menentukan orang yang mengetahui dan menghendaki harus betanggungjawab.

"Apa yang Anas ketahui mengenai peristiwa itu, apakah tahu atau tidak, harus bertanggung jawab. Karena dalam proses hukum tidak ada orang yang mengetahui,” terangnya.@aligarut1

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 02 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/02/jangan-paksa-anas-urbaningrum-untuk-bernyanyi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment