Saturday, March 2, 2013

Kapal Disambar Petir, Dua ABK Tewas di Perairan Camplong

LENSAINDONESIA.COM: Dua orang nelayan asal Desa Mandangin Kecamatan Kota Sampang, Madura tewas di perairan Pantai camplong setelah kapal yang mereka tumpangi disambar petir, Sabtu pagi (02/03/2013).

Informasi yang berhasil dihimpun, dua korban tewas tersebut adalah ABK Kapal Lancar.

Marda (36), seorang nelayan yang mengetahui peristiwa itu menceritakan, Kapal dengan 6 orang ABK itu berangkat mencari ikan pada saat hujan deras disertai petir di perairan pantai Camplong pagi tadi.

Ketika para ABK menabur jaring, tiba-tiba tiang layar kapal tersebut disambar petir hingga nyaris terbakar. Bahkan saat itu posisi kapal nyaris tengelam. “Kejadianya sangat cepat sekali mas, dan pada saat itu kami juga sedang mencari ikan. Tapi melihat ada kapal yang kena petir. Beberapa nelayan yang juga sedang mencari ikan menolong mereka,” ungkapnya.

Selain korban meninggal, dua ABK lainya juga mengalami luka bakar.

Di tempat yang sama, Toha (39), salah satu tetangga korban mengatakan, dua orang yang meninggal bernama Rudi dan Satar. Sedangkan korban yang kritis yakni pemilik kapal H.Fatah serta menantunya bernama Zainuddin.

“Yang meninggal langsung di kebumikan mas, sementara untuk yang kritis kabarnya RSUD Sampang dan dirujuk ke Surabaya,” katanya.@ridwan_licom/bj

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 02 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/02/kapal-disambar-petir-dua-abk-tewas-di-perairan-camplong.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment