Saturday, March 2, 2013

Tawuran Antar Suporter, Sejumlah Toko Dirusak

LENSAINDONESIA.COM: Laga kompetisi divisi utama liga Indonesia antara Persip Pekalongan melawan PSIS Semarang yang digelar di stadion Kraton, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, jumat petang (1/3/2013) berakhir rusuh. Para suporter pendukung kedua kesebelasan terlibat tawuran.

Tawuran tidak saja terjadi di dalam stadion namun berlanjut di jalan raya. Sejumlah toko yang berada dipinggir jalan
raya dirusak dan dijarah Massa. Bahkan sejumlah mobil juga ikut menjadi sasaran kemarahan para suporter. Belasan suporter dilaporkan mengalami luka-luka. Tawuran dipicu saling ejek antar kedua suporter.

Baca juga: Hebat! Pentas Tari Denok Semarang Pecahkan Rekor Muri dan Bos Air Minum Myoxy Layak Jadi Tersangka

Aksi itu pecah di jalur utama pantura Pekalongan, Jawa Tengah. Kedua kubu terlibat lempar batu serta saling serang menggunakan pentungan kayu dan bambu. Tawuran awalnya terjadi didalam stadion Kraton Pekalongan, saat laga tanding Divisi Utama Liga Indonesia antara kedua kesebelasan.

Polisi berusaha membubarkan Massa dengan mobil Water Caonon. Sejumlah suporter bahkan berani melawan polisi saat hendak dilerai. Para suporter juga sempat melakukan perusakan dan penjarahan toko yang berada dipinggir jalan raya. Bahkan sejunlah kendaraan yang tengah melintas tidak luput dari sasaran perusakan Massa. Sebuah mobil mengalami pecah kaca karena dihantam batu.

Polisi sempat kewalahan menghalau Massa karena jumlah Massa yang mencapai ribuan. Sedikitnya empat belas orang suporter dan sejumlah polisi terluka akibat tawuran ini. Tawuran dipicu saling ejek kedua kubu saat
berlangsungnya pertandingan hingga usai. Para suporter Persip Pekalongan juga menilai wasit yang memimpin pertandingan lebih berpihak kepada Yim tamu PSIS.

Pertandingan kedua kesebelasan memang sudah diprediksi bakal memanas karenanya polisi melakukan penjagaan ketat di dalam dan diluar stadion. Tidak ada laporan korban jiwa dalam kejadian ini. Polisi mengamankan sejumlah suporter yang diduga menjadi provokator.@boy/nakulo

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 02 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/02/tawuran-antar-suporter-sejumlah-toko-dirusak.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment