Saturday, March 2, 2013

Ray Rangkuti: “Pengganti Anas Pasti Orang Setia ke SBY”

LENSAINDONESIA.COM: Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA) Ray Rangkuti mengatakan, ada dua kemungkinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mencoba mengukur reaksi publik pasca mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum ditetapkan sebagi tersangka. Apakah reaksinya negatif terhadap dirinya atau sebaliknya.

“Jika negatif, SBY akan berupaya langkah-langkah untuk memulihkan citranya terlebih dulu, tetapi bila positif atau datar-datar saja, SBY akan masuk ke langkah berikutnya,” ujarnya Ray, di Jakarta, Sabtu (02/03/2013).

Baca juga: KPK Tak Bisa Kabulkan Permitaan Kubu Anas dan Direktur Operasional Adhi Karya Jadi Tersangka

Ray mengatakan, memulai skenario untuk menggantikan Anas, sekarang pada tahap masih pada fase mengukur-mengukur itu. Sambil mengukur itu, SBY sendiri mulai bergerilya untuk memastikan calon yang akan diusungnya akan diterima warga Partai Demokrat.

“Hingga waktunya di KLB, pemilihan lebih bersifat prosedural dibandingkan kontestasi. Dugaanku ada 3 nama yang mungkin akan disodorkan,Syarif Hasan, Jero Wacik atau Amir Syamsudin. Pertimbangannya, mereka sama figur orang tua, mereka juga pernah mengkritik Anas dan yang paling utama adalah tak akan jauh-jauh dari kendali SBY,” katanya. @endang

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 02 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/02/ray-rangkuti-pengganti-anas-pasti-orang-setia-ke-sby.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment