Saturday, March 2, 2013

Polres Gresik Langsingkan 144 Anggota Berbadan Gembrot

LENSAINDONESIA.COM: Sebanyak 144 dari total 887 anggota Kepolisian Resor (Polres) Gresik, Jawa Timur, yang mengalami kegemukan atau berbadan gembrot, wajib mengikuti program olahraga khusus diet yang digelar sepekan dua kali, yakni hari Sabtu dan Selasa.

Kapolres Gresik, AKBP Ahmad Ibrahim mengatakan, program olahraga khusus itu merupakan instruksi dari Polri dan wajib diikuti, tujuannya untuk menuju “polisi sehat dan berpostur ideal” khususnya di jajaran Polres Gresik.

Baca juga: Anggota Polres Gresik Dites Urine, Selanjutnya Anggota DPR dan PNS Pemkab

“Sesuai pendataan, jumlah polisi gendut di jajaran Polres Gresik mencapai 144 orang, dan mereka dinyatakan “overweight” karena berat badan melebihi total tinggi tubuh, dan ditambah 10 kg,” katanya, Sabtu (02/03/2013).

Ia mengatakan, program olahraga khusus pengurangan berat badan meliputi lari pagi, senam, bela diri serta program “push-up” dan “sit-up” sesuai instruktur yang didatangkan Polres Gresik.

“Kita harapkan dalam satu hingga dua bulan sudah ada kemajuan atau perkembangannya mengenai anggota yang gendut. Dan apabila tidak ada perkembangan akan genjot lagi,” ucapnya.

Sementara, dalam kegiatan pengukuran berat badan, beberapa personel Polres Gresik bahkan terlihat mengalami obesitas atau kegemukan yang lebih, sebab bobotnya
mencapai sekitar 120 kilogram.

“Contoh berat badan ideal adalah apabila tinggi tubuh personel mencapai 170 centimeter, maka berat badannya tidak boleh lebih dari 170, dan ditambah 10. Kalau lebih dari itu artinya dia sudah kelebihan berat badan,” ujar salah satu instruktur pengukur berat badan.

Dalam kegiatan yang dipusatkan di markas Kepolisian Resor Kabupaten Gresik selama kurang lebih satu jam sejak pukul 08.00 WIB itu, diakhiri dengan ajakan kegiatan push-up dan sit-up bersama seluruh jajaran.

“Mudah-mudahan kegiatan ini membawa hasil, sehingga berat badan setiap anggota Polres Gresik akan menjadi ideal,” katanya.@masduki

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 02 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/02/polres-gresik-langsingkan-144-anggota-berbadan-gembrot.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment