Friday, March 1, 2013

Belasan Bakal Caleg PDIP Tuban Jalani Psikotes di Surabaya

LENSAINDONESIA.COM: Dewan Pengurus Cabag (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tuban, menggelar ujian psikotes bakal calon Legislatif (Bacaleg). Kegiatan untuk menjaring calon anggota DPR berkualitas ini dilaksanakan disalah satu hotel di Surabaya, Jumat (01/03/2013).

Dalam pelaksanaan psikotes ini, DPC PDIP Tuban menggandeng Himpunan Psikologi Indonesia (Hipsi).

Baca juga: 60 Peserta Lolos Seleksi Panwascam Se-Kabupaten Tuban dan Pendaftaran Panwascam Se-Tuban Diperpanjang 6 Hari

Ketua Tim Verifikasi DPC PDI Perjuangan Tuban, Abu Cholifah mengatakan, tujuan digelarnya psikotes ini untuk mengetahui kemampuan kadernya. “Kita ingin tahu bagaimana kemampuan kader kita. Apakah dia cocok di legislatif atau di struktural. Untuk menjaga kwalitas hasil tes, kita sengaja menggandeng pihak ketiga,” jelasnya di saat ditemui di Tuban siang tadi.

Menurut Abu, psikotes yang diikuti 15 Bacaleg ini merupakan tes tahap kedua. Sebelumnya sebanyak 33 Bacaleg dari unsur Fraksi DPRD Tuban dan Struktural DPC PDIP Tuban sudah menjalani tes serupa.

“Kegiatan ini merupakan tahapan dalam penjaringan yang harus diikuti oleh seluruh Bacaleg dari partai berlambang bantheng moncong putih ini, untuk berlaga dalam Pemilu Legislatif 2014 mendatang,” ujarnya.@muhaimin

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 01 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/01/belasan-bakal-caleg-pdip-tuban-jalani-psikotes-di-surabaya.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment