Saturday, March 2, 2013

Aneh, Ada TPS di Pilkada Jabar Pemilihnya Perempuan

LENSAINDONESIA.COM: Pemilukada Jabar tahun ini mempunyai sebuah kisah menarik. Tim sukses Rieke-Teten menemukan sebuah TPS yang para pemilihnya hanya perempuan.

“TPS itu (TPS di daerah Jabar) 100 orang isinya perempuan,” ujar Arteria Iskan, Advokat Tim Sukses Rieke-Teten di Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu (01/03/2013).

Baca juga: Rakyat Sudah Cerdas, Rieke: Curang di Pilkada Jabar, Pasti Gagal! dan PDIP Bakal Lapor ke MK Soal Pilkada Jabar

Arteria mengatakan bahwa tidak lazim apabila pemilih hanya dari perempuan. Dia meyakini ada tindak sabotase Pemilukada Jabar. Bahkan, dia yakin bahwa tindakan ini sudah masuk dalam daftar rencana pemenangan suatu kelompok.

“Jelas sekali bahwa ini sudah terdaftar,” ujarnya.

Arteria menyatakan bahwa pihaknya akan melaporkan salah satu tindak pelanggaran ini ke MK. Selain kasus sabotase pemilih yang hanya perempuan, dirinya juga melaporkan adanya gerakan manipulasi suara, yaitu berupa pemaksaan pemilihan dan pengubahan jumlah suara dan kelalaian KPUD Jabar dalam melaksanakan Pemilukada Jabar.

Seperti yang diketahui, pelaksanaan Pemilukada Jabar saat ini mengalami banyak masalah. Masalah tersebut berupa para buruh yang tidak dapat memilih karena bekerja, banyak penghuni RS yang tidak memilih karena tidak ada TPS keliling, hingga penggelembungan suara.

Meskipun banyak masalah, KPUD Jabar saat ini hanya berfokus pada penghitungan suara para kandidat Pemilukada Jabar. Saat ini, berdasarkan quick count, pasangan No. 4 (Aher-Deddy) memimpin hasil perolehan suara. @andrian

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 02 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/02/aneh-ada-tps-di-pilkada-jabar-pemilihnya-perempuan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment