Tuesday, March 5, 2013

Pemain ISL Siap “Semangat ’45″ Bela Indonesia Hadapi Arab Saudi

LENSAINDONESIA.COM: Para pemain peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) dipastikan ‘gayung bersambut’ bak semangat pejuang proklamasi 1945 untuk datang memenuhi panggilan Badan Tim Nasional (BTN) terkait mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) yang diproyeksikan menghadapi Arab Saudi di Pra Piala Asia 2015.

Seperti diketahui, BTN segera memanggil 58 pemain dari peserta kompetisi ISL dan Indonesia Premier League (IPL) untuk diseleksi menjelang pertandingan menghadapi Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 23 Maret 2013, mendatang.

Baca juga: Hadapi Arab Saudi, PSSI Pastikan Pakai Stadion GBK dan Bahas Pelaksanaan Kongres, Exco PSSI Gelar Rapat

"Insya Allah, pemain dari ISL akan datang. Karena saya sudah melakukan tanda tangan surat pemanggilan. Setelah ini, saya juga akan menelepon pemilik klub dari ISL yang pemainnya dipanggil," ujar Wakil Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Harbiansyah Hanafiah.

Pria yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur Persisam Samarinda itu, mengatakan, para pemain akan mulai aktif menjalani pemusatan latihan pada tanggal 7 Maret mendatang.

"Latihan dimulai pada tanggal 7 Maret. Selama pelatnas, nantinya pemain akan menginap di Hotel Sultan. Pemain juga akan melakukan tes kesehatan," jelasnya.

Dari daftar 58 pemain yang dipanggil BTN, sebagian besar adalah pemain dari peserta kompetisi ISL. Di antaranya, Kurnia Meiga, Hamka Hamzah, Riccardo Salampessy, Zulham Zamrun, Bayu Gatra, Greg Nwokolo, dan Patrich Wanggai. Kemungkinan, akan mengganggu berjalannya klub ISL untuk melakukan pertandingan jika pemainnya dipanggil oleh BTN.

Namun, menurut Herbiansyah yang juga menjabat sebagai Komisaris PT Liga Indonesia (PT LI), jadwal kompetisi ISL akan menyesuaikan jadwal latihan timnas. Diketahui, PT LI itu adalah pengelola kompetisi ISL.

"Pelatnas itu yang penting ada penyatuan serta kerjasama. Mengenai waktu Pelatnas saat ini sedang dibahas, di dalam aturan FIFA hanya ada 4 hari pelatnas, tetapi dari PSSI ingin jadwal pelatnas panjang," tandasnya.@anggi

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 05 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/05/pemain-isl-siap-semangat-45-bela-indonesia-hadapi-arab-saudi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment