Monday, March 4, 2013

180 Anggota Polres Pacitan Dites Urine

LENSAINDONESIA.COM: Sebanyak 180 orang anggota Polres Pacitan mengikuti tes urine di Graha Bhayangkara Pacitan, Senin, (04/03/2013).

Satu persatu kepala seksi dan bintara bergantian masuk ke dalam kamar mandi sembari membawa plastik atom berukuran kecil. Kemudian, urine mereka dimasukkan ke dalam wadah plastik atom tersebut lalu diserahkan kepada petugas laboratorium.

Baca juga: Sering Tawuran, Polres Pacitan Larang Dangdut Digelar Malam Hari dan RSUD Pacitan Dibobol Maling

“Tes urine ini merupakan instruksi dari polda jatim untuk mewujudkan zero narkoba di institusi kepolisian,” kata Kasubag Humas Polres Pacitan, AKP Wahyu Satria Widodo.

Sampel urine kemudian dikumpulkan di meja petugas kesehatan polres untuk di tes. “Kita tidak ingin ada anggota yang terlibat jaringan narkoba. Baik menjadi pengguna narkoba maupun pengedar,” imbuhnya.

Tes urine ini dibagi dalam tiga tahap. Tahap pertama dilaksanakan senin lalu, diikuti oleh 30 personel. Yakni, Kapolres AKBP Aris Harjanto, Wakapolres, seluruh Kasat dan Kabag Polres Pacitan. Hari ini merupakan tahap kedua yang diikuti 180 anggota. Sisanya, sebanyak 640 anggota dari 12 polsek yang ada di pacitan akan menjalani tes urine tahap 3 pekan depan.

“Karena terlalu banyaknya urine yang akan di tes, sedangkan petugas kesehatan kita sangat terbatas maka hasil tes urine baru akan diketahui antara 3 hingga 4 hari lagi,” terangnya.

Wahyu menambahkan, bila terbukti ada salah satu anggota kepolisian yang positif menggunakan narkoba, maka yang bersangkutan akan dikenai sanksi. Sayangnya, Wahyu enggan memperjelas sanksi apa yang akan diberikan kepada yang bersangkutan.@rachma

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 04 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/04/180-anggota-polres-pacitan-dites-urine.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment