Tuesday, March 5, 2013

Borussia Dortmund Coba Pupus Tradisi Bagus Shakhtar Donetsk

LENSAINDONESIA.COM: Borussia Dortmund bakal menjamu Shakhtar Donetsk pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (6/3/2013) dinihari WIB, dengan menanti kepastian kondisi Mats Hummels. Jika pemain belakang yang kerap membantu penyerangan ini bisa tampil, maka Dortmund dipastikan lebih kokoh dalam laga ini. Pasalnya, sang lawan datang dengan sejarah bagus, yakni tak pernah kalah ketika bertamu ke markas tim-tim asal Jerman.

Diakui pelatih Jurgen Klopp, Hummels diragukan tampil. Bek andalan ini sudah absen dalam dua laga terakhir. Namun, di luar itu tidak ada lagi pemain yang dirundung cedera. Playmaker andalan, Mario Gotze dan Lukasz Piszczek dipastikan fit setelah pekan lalu diistirahatkan dalam liga lokal. Striker andalan Robert Lewandowski juga siap diturunkan sejak menit awal.

Baca juga: Juventus Buat Puluhan Ribu Suporter Celtic Membisu dan Real Madrid versus Manchester United Sajikan Laga Membosankan

Kesempatan lolos ke babak perempat final sangat terbuka bagi wakil Jerman ini. Berbekal hasil 2-2 pada leg pertama di kandang Shakhtar Donetsk, Dortmund sejatinya hanya butuh hasil imbang 0-0 atau 1-1 untuk otomatis lolos. Namun demi mengamankan kans, Jurgen Klopp tetap menginstruksikan pemainnya untuk tampil menyerang.

Sementara di kubu tim tamu, bek andalan Shakhtar Donetsk, Dmytro Chygrynskiy tak bisa berpartisipasi dengan rekan-rekan satu timnya karena cedera engkel yang cukup parah. Kemungkinan besar, posisinya bakal digantikan Olexander Kucher yang bermain impresif pada pertandingan terakhir. Nama terakhir ini tampil bagus dan mengemas gol ketika Shakhtar menggilas Volyn Lutsk dengan skor 4-1 dalam Liga Ukraina.

 

Meskipun berstatus sebagai tamu, namun Shakhtar punya tradisi bagus saat bertamu ke markas tim-tim asal Jerman. Dalam lima kali lawatan, Shakhtar mengemas tiga kemenangan dan dua kali seri. @gl/LI-14

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 05 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/05/borussia-dortmund-coba-pupus-tradisi-bagus-shakhtar-donetsk.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment