Tuesday, March 5, 2013

Telkom Investasikan Rp 10 Miliar untuk 100 Ribu UMKM

LENSAINDONESIA.COM: Event “IndiPreneur Fest 2013″ persembahan dari Telkom Indonesia kembali digelar di Gramedia Expo untuk ketiga kalinya. Event yang diadakan kali ini bertujuan untuk meng-Go Publikkan UMKM Indonesia beserta seluruh potensinya.

Telkom sendiri telah menginvestasikan sedikitnya Rp 10 miliar untuk menyiapkan 100 ribu UMKM Indonesia go global tahun 2013. Investasi itu digunakan untuk pengembangan berbagai macam aplikasi bisnis serta layanan menyeluruh. Mencakup penyediaan DNA-P (Sevice, Network, Application, Platform).

Baca juga: Soekarwo: Usaha Mikro dan Kecil Jangan Kena Pajak dan Mantap, Telkom Sasar 5 Negara untuk Ekspansi!

Menurut Arko Maryono, Executive General Manager Telkom Divisi Business Service saat ini UMKM di Indonesia dibebani berbagai biaya yang tidak relevan saat awal memulai bisnis sehingga menjadi penghambat untuk berkembang secara global.

“Maka dengan adanya event IndiPreneur ini, Telkom memberikan akses internet dan berbagai aplikasi bisnis online seperti web hosting, domain name, e-commerce application secara gratis agar pelaku UMKM tak terbebani,” Tegas Arko Maryono, di Gramedia Expo, Surabaya, Selasa (5/3/2013).

Ditambahkan Arko, bahwa mereka (UMKM) ini hanya membayar ketika terjadi transaksi bisnis online. “Hanya dengan nilai Rp 100-Rp 1000 per transkaksi onlinenya,” papar Arko

Dalam event ini juga Telkom memfasilitasi UKM Jatim dengan www.smartbisnis.co.I’d yang tentunya disediakan oleh Telkom. Hal tersebut ditandai dengan keinginan mereka (UKM) segera melakukan nota kesepakatan (Nokes).

Melalui gelar diskusi mengenai E-commerce ini hadir juga sebagai Keynote speaker Anne Ahira (Praktisi E-Commerce), M. Awalludin (Dir.EWS Telkom). “Melihat respon postif tersebut dari pihak UKM sendiri untuk berkompetisi secara Global,” tutup Arko. @dhimasprasaja

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 05 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/05/telkom-investasikan-rp-10-miliar-untuk-100-ribu-umkm.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment