Sunday, March 3, 2013

Peluang Persib Hajar Persija Terbuka Lebar

LENSAINDONESIA.COM: Laga Indonesia Super League (ISL) akhir pekan ini bakal menghadirkan duel klasik tim yang selalu berseteru antara Persib Bandung menjamu Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (3/3/2013) petang WIB.

Persib dan Persija sama-sama mengawali musim ini dengan start buruk. Tim Maung Bandung berada di peringkat sembilan dengan dua kemenangan, tiga imbang, dan dua kekalahan. Sedangkan tim asal Ibukota, Persija malah lebih buruk dan kini menghuni zona degradasi setelah hanya memperoleh masing-masing dua kemenangan dan imbang, serta empat kekalahan.

Baca juga: Arema 4-1 Sriwijya FC dan Sriwijaya FC 2-0 Pelita BR

Kendati demikian, pelatih Persib Djajang Nurjaman tidak melihat Persija sebagai tim lemah pada musim ini, walau mayoritas berisi pemain muda, dan tidak diperkuat ikon mereka, Bambang Pamungkas. “Saya tidak lihat Persija sebagai tim lemah. Mereka tim bagus, dan memiliki semangat berlipat. Lawan tim manapun, kami selalu anggap penting, termasuk Persija,” ujar Djanur, sapaan Djajang.

Persija datang ke Bandung dengan modal kemenangan tipis 1-0 atas Persita Tangerang di Semarang. Setidaknya, kemenangan itu telah mengangkat moral dan motivasi pemain. “Kemenangan itu sangat berguna untuk Persija menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya, sebab catatan kami tidak bagus dalam tujuh pertandingan sebelumnya. Kekurangan memang masih ada, tapi pemain bisa menerjemahkan instruksi pelatih dengan baik,” ungkap arsitek Persija, Iwan Setiawan.

Kans untuk menang sedikit berpihak ke tuan rumah. Selain bermain di kandang sendiri, Persib juga bisa menampilkan hampir semua pemain intinya minus Supardi yang dihukum karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan di laga nanti, Persija dipastikan kehilangan tiga pemain pilarnya, Fabiano Beltrame, AA Ngurah Wahyu, dan Defri Rizki. @gl/LI-14

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 03 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/03/peluang-persib-hajar-persija-terbuka-lebar.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment