Tuesday, March 5, 2013

Robin Van Persie Saling Adu Ketajaman Lawan Ronaldo

LENSAINDONESIA.COM: Imbang 1-1 pada pertemuan pertama di Stadion Santiago Bernabeu, laga leg kedua 16 besar Liga Champions antara Manchester United menjamu Real Madrid di Old Trafford, Rabu (6/3/2013) dinihari nanti dipastikan bakal alot dan terbuka. (Live SCTV pukul 02.45 WIB).

Manchester United hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk bisa lolos ke babak perempat final. Namun jika laga berkesudahan 1-1, maka dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Tapi bila skor berakhir 2-2, 3-3, 4-4 dan seterusnya, maka Real Madrid yang dipastikan lolos karena aturan gol aggregat di kandang lawan. Demikian juga bagi siapapun yang memenangi laga ini dengan skor berapapun maka tim itulah yg otomatis lolos.

Baca juga: Kemenangan MU Atas QPR Harus Dibayar Mahal dan Real Madrid Menangi Duel Sengit di Riazor

Tuan rumah akan menyambut laga ini dengan keuntungan psikologis setelah mempertahankan selisih 12 poin tetap aman di posisi puncak klasemen, menyusul kemenangan mutlak 4-0 atas Norwich City di tempat yang sama akhir pekan kemarin.

Namun tim tamu pun tak kalah percaya diri. Dua kemenangan beruntun atas sang seteru, Barcelona dalam sepekan terakhir melambungkan konfidensi Madrid. Terlebih pasukan Jose Mourinho membungkam Blaugrana 2-1 di Bernabeu akhir pekan kemarin dengan menurunkan sebagian besar pemain lapis kedua.

Kedua tim juga bisa menurunkan kekuatan terbaiknya dalam laga ini sehingga pertarungan kelas atas sangat mungkin akan tersaji. Dan satu nama dipastikan menjadi sorotan utama jelang laga ini. Dialah bintang Madrid yang dulu menjadi anak emas United, Cristiano Ronaldo. Pemain flamboyan Portugal itu akan menginjak kembali rumput stadion Old Trafford untuk kali pertama sejak hengkang ke Spanyol sebagai Pemain Termahal Sedunia tahun 2009 silam.

Laga ini juga menjadi ajang adu tajam sekaligus pembuktian bagi penyerang kedua kubu. Ronaldo atau Robin Van Persie yang bakal menjadi pahlawan bagi timnya? Kedua pemain tentu punya motivasi dalam pertandingan ini. Ronaldo ingin membuktikan ke publik Old Trafford bahwa keputusan Alex Ferguson menjualnya empat tahun lalu adalah kesalahan. Sementara Robin Van Persie tentu berhasrat membuktikan bahwa MU tak salah merekrutnya. @bl/LI-14.

Perkiraan Pemain Kedua Tim:
Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Rafael, Evans, Ferdinand, Evra; Carrick, Cleverley; Welbeck, Rooney, Kagawa; Van Persie
Real Madrid (4-2-3-1): Lopez; Arbeloa, Varane, Ramos, Coentrao; Khedira, Alonso; Di Maria, Ozil, Ronaldo; Benzema

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 05 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/05/robin-van-persie-saling-adu-ketajaman-lawan-ronaldo.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment