Tuesday, February 19, 2013

50 Perwira Polres Ponorogo Jalani Tes Urine

LENSAINDONESIA.COM: Sejumlah 50 perwira di jajaran Kepolisian resort (Polres) Ponorogo menjalani tes urine, Senin (18/02/2013).

Tes ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi dari Polda Jawa Timur dalam rangka program zero narkoba.

Baca juga: Tak Puas Dipinjami Motor, Uang Belasan Juta dan 2 Laptop Digondol dan Truk Pengangkut BBM di Ponorogo Dihadang Massa, Sopir Disandera !

“50 perwira yang mengikuti tes urin hari ini semuanya negatif, tidak ada yang memakai narkoba,” ungkap AKBP Yuda Gustawan kapolres Ponorogo.

Agar tidak kecolongan, kata Yuda, pelaksanaan tes narkoba hari ini dilakukan penjagaan di depan kamar mandi oleh provost.

“Dengan pengetesan seperti ini diharapkan seluruh anggota dibawah tahu kalau perwiranya zero narkoba. Kami berharap yang dibawah juga tidak menggunakan narkoba,” tambah mantan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak itu.

Menurut Kapolres, tes urine ini dilakukan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan kepada anggota. Kedepan, lanjut Yuda, tes urine bisa dilakukan disetiap tempat, baik itu di jalan atau tempat-tempat lain seperti hiburan malam.

Dan apabila dari tes urine ini ada yang kedapatan positif pengguna narkoba akan diproses sesuai aturan dan ditindak tegas dengan dikenakan sanksi disiplin dan sanksi pidana.

“Semua data tentang siapa-siapa yang kira-kira terdeteksi narkoba sudah ada di Propam dan intel,” ungkapnya.

Terkait dengan pelaksanaan tes urine ini Aiptu Supriantoro Paurkes Polres ponorogo mengatakan bahwa untuk saat ini baru dilaksakan tes khusus ampitamin. “Pelaksanaan tes cepat ini hasilnya bisa langsung diketahui,” ujarnya.

Dijelaskanya, bahwa bila diperoleh hasil tes dengan dua strip berarti itu negatif, sedangkan bila satu strip berarti positif. “Semua stripnya dua, jadi semuanya anggota negatif narkoba,” terang Supriantoro.@arso

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 19 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/19/50-perwira-polres-ponorogo-jalani-tes-urine.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment