Friday, February 22, 2013

Operator Pelayaran Kalianget-Kangean Akan Datangkan Kapal Lebih Besar

LENSAINDONESIA.COM: Manajemen PT Sakti Inti Makmur yang menjadi operator pelayaran jalur Kalianget-Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura berencana mendatangkan kapal yang lebih besar supaya bisa mengangkut penumpang dalam jumlah lebih banyak.

Kepala PT Sakti Inti Makmur (SIM) Cabang Kalianget Barata Kurniawan menjelaskan, sejak beberapa tahun lalu, pihaknya mengoperasikan Kapal Express Bahari 3C untuk melayani lintasan Kalianget-Kangean.

Baca juga: Kapal DBD Tertahan di Kangean Akibat Cuaca Ekstrim dan Pelabuhan Raas Akan Beroperasi Maret 2013

“Kapal tersebut berdaya angkut ideal sebanyak 241 penumpang. Hasil evaluasi internal, kami menilai perlu kapal dengan daya angkut penumpang yang lebih banyak untuk beroperasi di lintasan Kalianget-Kangean. Kami akhirnya memutuskan untuk mendatangkan kapal yang lebih besar,” ujarnya di Sumenep, Jumat (22/02/2013).

Sesuai hasil koordinasi dengan pimpinannya (manajemen pusat PT SIM), kata dia, kapal yang lebih besar itu dijadwalkan tiba di Sumenep pada April mendatang.

“Kapal baru tersebut akan berdaya angkut ideal sebanyak 380 penumpang. Begitu tiba di Sumenep, rencananya kapal tersebut akan langsung melayani lintasan Kalianget-Kangean,” ucapnya.

Barata berharap upayanya untuk mendatangkan kapal yang lebih besar itu mendapat respons positif dari warga (calon pengguna jasa).

“Kalau nantinya sudah ada kapal baru, Kapal Express Bahari 3C yang selama ini melayani lintasan Kalianget-Kangean akan ditarik atau tidak akan dioperasionalkan di Sumenep,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Udara Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep M Choyroni Argoto menjelaskan, beberapa waktu lalu, manajemen PT SIM memang berkoordinasi guna menyampaikan rencananya mendatangkan kapal yang lebih besar.

“Informasi yang kami terima, rencana mendatangkan kapal dengan daya angkut penumpang lebih banyak dibanding Kapal Express Bahari 3C itu akan direalisasikan dalam waktu dekat,” katanya.

PT SIM adalah salah satu dari dua perusahaan pelayaran yang menjadi operator reguler di lintasan Kalianget-Kangean.

Kapal milik PT SIM melayani lintasan Kalianget-Kangean sebanyak tiga kali dalam sepekan, yakni setiap Senin, Kamis, dan Sabtu, dengan lokasi awal pemberangkatan kapal di Pelabuhan Kalianget pada pukul 09.00 WIB.@ridwan_licom/ant

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 22 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/22/operator-pelayaran-kalianget-kangean-akan-datangkan-kapal-lebih-besar.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment