Saturday, February 23, 2013

Habil: BTN Punya Kewenangan Panggil Pemain

LENSAINDONESIA.COM: Wakil Badan Tim Nasional (BTN), Habil Maratti meminta kepada semua pihak untuk tidak mempermasalahkan pembentukan BTN. Menurutnya, pembentukan BTN sudah melalui prosedur-prosedur yang sesuai dengan mekanisme yang ada.

"BTN itu tunduk dan berada di bawah yurisdiksi PSSI. Saya berharap tidak ada lagi dualisme timnas. Secara de jure BTN terbentuk pada 11 Januari 2013 melalui SK yang sudah ditandatangani oleh Ketua Umum PSSI (Djohar Arifin Husin),” ujar Habil.

Baca juga: Iman Arif: BTN Jangan Diisi Politikus, Bro! dan Timnas Indonesia Berkesempatan Lawan Messi Dkk

“BTN juga memiliki kewenangan memanggil para pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia,” lanjutnya.

Seperti diketahui, pembentukan BTN memang menimbulkan perdebatan. Salah satunya anggota komite eksekutif (exco) PSSI yang mempertanyakan pembentukan BTN. Ditambah, pembentukan BTN belum mendapatkan persetujuan dari para anggota exco PSSI.

Namun, BTN secara de jure dianggap resmi setelah diterbitkannya surat keputusan (SK) pengangkatan Isran Noor sebagai Ketua BTN. SK bernomor SKEP/08/JAH/I-2013 tertanggal 11 Januari 2013 itu ditandatangani Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin.

“Jadi kepada para pemain yang mendapatkan panggilan baik secara pribadi maupun melalui klub diharapkan mematuhi panggilan BTN,” jelas Habil.

Selain itu, Habil menuturkan pembentukan BTN juga, sekaligus wadah yang tepat untuk melakukan rekonsiliasi. Hal itu terlihat dari penujukkan Harbiansya Hanafiah selaku Presiden Persisam Samarinda yang menjadi perwakilan PSSI KLB Ancol untuk berperan di dalam organisasi BTN.

“BTN ini berisi semua pihak. Jadi tidak ada dualisme di BTN. BTN ini juga berada di bawah yurisdiksi PSSI dan tunduk kepada Komite Eksekutif PSSI serta mematuhi instruksi Komite Eksekutif PSSI. Jadi semua masukan yang diberikan yang baik akan BTN jalankan,” tuturnya.@anggi

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Khairul Fahmi @lensaindonesia 23 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/23/habil-btn-punya-kewenangan-panggil-pemain.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment