Friday, February 22, 2013

Gerindra Benarkan Adanya Kader PDIP Jateng yang `Membelot`

LENSAINDONESIA.COM: Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah membenarkan adanya kader PDIP Jawa Tengah, Novi Wiyayanti yang juga anggota DPRD Jateng, kini `membelot` dan bergabung di partai berlambang garuda emas ini.

“Mbak Novita Wijayanti resmi telah bergabung dengan Partai Gerinda. Beliau juga akan menyiapkan diri untuk pecalegan di Pileg 2014 sebagai anggota DPR RI Dapil VIII (Kabupaten Cilacap, Kebumen). Beliau ingin mengaspirasikan konstituennya ke pusat, agar semua kepentingan konstituennya terwakili,” ucap Abdul Wachid, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah via telphone selulernya.

Baca juga: Belum Punya Jago, Gerindra Yakin Menang Pilgub Jateng dan Prabowo: PKNU Mantapkan Barisan Nasionalis dan Islam di Gerindra

Menurut Wachid, mundurnya politisi perempuan kader PDIP Jateng itu dari jabatannya sebagai anggota DPRD Jawa Tengah periode 2009-2014, dimungkinkan sebagai pilihan politik dan merupakan hak pribadi Novi sendiri untuk bisa lebih memilih bergabung di Partai Gerindra sebagai kendaraan menuju 2014.

Sementara itu, pertimbangan Gerinda menerima pinangan Novita Wijayanti, lantaran Gerindra merupakan Partai terbuka untuk masyarakat. Hal lain jejak rekam Novi jdi politik uga tidak diragukan lagi dengan melihat perhitungan suara di KPUD Jateng, di dua daerah itu (Dapil VIII), PDIP mendapatkan 142.074 suara.

“Pencapaian perolehan suaranya di atas memenuhi Bilangan Pembagi Pemilih (BPP). Ini merupakan satu-satunya di Indonesia. Ia juga menjadi perempuan pertama yang menduduki ketua komisi di DPRD Jateng. Meski beliau gagal sebagai calon Bupati Kabupaten Cilacap, namun perolehan suara yang sah hampir mendekati pemenangan,” tungkas Abdul Wachid.

Justru Wahid menyampaikan, Partai Gerindra ke depan semakin percaya diri untuk bisa mengapresiasikan perjuangan bersama masyarakat. “Kami Partai Gerinda menuju 2014 semakin meyakinkan dan target Gerinda menang di Pileg dan Pilpres 2014 dengan mengusung Bpk. Prabowo Subianto sebagai Presiden RI,” pungkasnya. @nur

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 22 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/22/gerindra-benarkan-adanya-kader-pdip-jateng-yang-membelot.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment