Friday, February 22, 2013

Telkom Mulai Realisasikan MoU Dengan Pengembang REI Jatim

LENSAINDONESIA.COM: PT Telekomunikasi (Telkom) Indonesia mulai merealisasikan sejumlah nota kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) secara formalitas dengan 12 dari 643 pengembang naungan Real Estate Indonesia (REI) Jatim guna penyediaan layanan ICT di seluruh kawasan pemukiman.

Dari beberapa pengembang yang melakukan penandatanganan, satu nota kesepahaman dengan Pakuwon Group terkait penyediaan Fiber To The Home–Gigabit Passive Optical Network (FTTH-GPON) real estate di Pakuwon Group untuk lokasi Pakuwon City dan Pakuwon Indah.

Baca juga: Telkomsel Dukung Kelancaran Komunikasi 8000 Pramuka di Raimuna Nasional dan Telkomsel Hadirkan "Pakar" Solusi Komunikasi Pelaku UMKM

“Perkembangan teknologi informasi, ketersediaan gadget yang mensupport teknologi informasi, ditunjang dengan gaya hidup masyarakat makin mempercepat terbentuknya sebuah digital life style,” ujar Executive General Manager Divisi Telkom Timur, Iskriono Windiarjanto, pada acara Seminar Property Outlook 2013 yang digelar oleh REI (Real Estate Indonesia) Jatim, Jumat (22/2/2013).

Iskriono mengatakan, nota kesepakatan ini merupakan tindak lanjut penandatanganan Telkom dan REI Jatim beberapa waktu lalu. Ia optimis, gencarnya pembangunan jaringan berbasis fiber optic untuk broadband access, dan konten pendukung serta multimedia aplication, akan makin meningkatkan kebutuhan masyarakat terhadap internet kecepatan tinggi.

Namun demikian, kondisi wilayah yang beragam dan ketersediaan fix line (jaringan kabel) yang tidak sama di semua wilayah, membuat perusahaan plat merah ini harus melakukan secara bertahap untuk penyediaan jaringan akses Telkom.

“Yang paling siap jaringan aksesnya, dimana jaringan kabel Telkom sudah masuk di kawasan hunian, kami prioritaskan memberi akses internet broadband dengan modem WiFi di tiap rumah. Untuk yang sulit terjangkau jaringan fixed broadband, Telkomsel, sebagai anak perusahaan Telkom yang concern dalam penyediaan akses mobile broadband. Kami akan upayakan memenuhi semua kebutuhan akses broadband di masyarakat meskipun bertahap,” tambah Iskri. @Panjichuby_666

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 22 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/22/telkom-mulai-realisasikan-mou-dengan-pengembang-rei-jatim.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment