Friday, February 22, 2013

Polisi Bakal Tes Kejiwaan Pelaku Pembunuhan Sadis Endrosono

LENSAINDONESIA.COM: Usai melakukan tes kejiwaan di RS Bhayangkara terhadap Solikin, pembunuh bocah 3,5 tahun yang mayatnya dibuat menyerupai patung semen, tim psikologi dari Polda Jawa Timur juga akan melakukan wawancara dalam rangkaian tes kejiwaan.

AKP Lily Djafar Kasubag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Jumat (22/2/2013) mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan kapan pemeriksaan psikologi dari pihak Polda Jatim ini dilakukan. ”Untuk waktunya kita masih belum tahu. Namun yang jelas, tes itu dilakukan untuk mengetahui perkembangan psikologi pelaku. Pasalnya, pihak keluarga pelaku juga tidak begitu mengetahui historis kejiwaan Solikin,” terangnya.

Baca juga: Wanita Paruhbaya Dirampok Kemudian Dibunuh dengan Tragis dan Gara-gara Stres, Anak Bunuh Ayah Kandungnya di Bojonegoro

Selama ditahan, Solikin juga tidak menunjukkan perilaku yang ganjil. Bahkan tiap pertanyaan penyidik, dijawabnya dengan gamblang.

Diberitakan sebelumnya, warga Jl Endrosono Gang VII Semampir, digegerkan dengan penemuan mayat Fahri, bocah 3,5 tahun yang tewas dilumuri semen hingga menyerupai patung. Mayat Fahri sendiri ditemukan di lorong sempit perbatasan di antara dua rumah tepatnya di samping rumah kosong nomor 19 F Jl Endrosono Gang VII Semampir, Surabaya, Selasa (19/2/2013).

Solikin, sang pelaku pembunuhan sadis juga telah dibawa ke psikiater untuk dilakukan tes kejiwaan dan dinyatakan normal. Karena terbukti tidak memiliki gangguan jiwa, pelaku terancam dengan pasal pembunuhan berencana karena dicurigai pelaku punya dendam dengan ayah korban. @rakhman_k

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 22 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/22/polisi-bakal-tes-kejiwaan-pelaku-pembunuhan-sadis-endrosono.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment