Friday, February 22, 2013

Sahid Grup Targetkan Kelola 5 Ribu Kamar Hotel

LENSAINDONESIA.COM: Setelah sukses mengembangkan bisnis perhotelan bersama PT Karya Gunawangsa, PT Sahid International Hotel Management dan Consultant berencana membangun tujuh hotel serupa. Melalui konsep kolaborasi dengan perusahaan lain untuk kemudian dikelola manajemen Sahid grup.

Presdir PT Sahid International Hotel Management & Consultant, Hariyadi B Sukamdani mengatakan, saat ini sudah 28 hotel dengan 4000 kamar yang dikelola dari target 5000 kamar. Disebutkan, para owner sudah menyatakan siap bergabung dengan Sahid grup untuk bersama-sama mengembangkan bisnis perhotelan.

Baca juga: Sahid Group Investasi Bangun Hotel Bintang Dua

“Perkembangan industri perhotelan di kota besar tetap menjanjikan. Apalagi, sektor pariwisata , Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition tetap menjadi ujung tanduk bagi bisnis perhotelan di kota Surabaya. Tingkat okupansi hotel di kota besar seperti Surabaya saat ini masih cukup tinggi. Dasar itu yang membuat kami yakin bahwa keberadaan Sahid Gunawangsa akan menjadi salah satu pilihan favorit bagi wisatawan maupun pebisnis,” terang Hariyadi di sela soft opening Sahid Gunawangsa di Surabaya, Kamis (21/2/2013) malam.

Ia berharap, berdirinya hotel Sahid Gunawangsa ini akan memperkuat jaringan hotel Sahid grup di Indonesia khususnya Jatim. Lebih lanjut disebutkan, pada awal Juni 2013 mendatang, pihaknya juga akan membuka hotel di kawasan Bintan secara bertahap.

“Apalagi kawasan Surabaya Timur ini masih minim pilihan hotel berbintang. Kita optimis dengan mengembangkan sistem kerjasama ini dapat memperkuat jaringan dan fondasi kita di bidang jasa perhotelan,” tandasnya.

Sementara itu, Presdir PT Karya Gunawangsa, Triandy Gunawan menambahkan, Sahid Gunawangsa memiliki total 170 unit kamar dengan beragam fasilitas, mulai 4 unit kamar deluxe, ruang meeting berkapasitas 250 orang, kolam renang, coffee shop, ruang komersial, hingga menyusul gym yang cukup luas dan spa.

Hotel yang dibanderol Harga di kisaran Rp 590-Rp 870 ribu/ nett ini menargetkan meraup okupansi 60 persen atau sejajar dengan hotel bintang tiga lain di Surabaya. Hotel ini dibangun dengan sistem kondotel, dan seluruh unit sudah terjual. ”Dengan beroperasinya hotel ini merupakan bukti bahwa kami bisa memberikan yang terbaik bagi investor,” ujar Triandy.

Seperti diketahui PT Gunawangsa Investindo menggandeng PT Sahid International Hotel Management & Consultant untuk mengelola kondominium hotel (kondotel) di Surabaya. Triandy optimis kerjasama ini akan menghasilkan sinergi yang positif bagi kedua belah pihak. “Apalagi, PT Sahid International Hotel Management & Consultant sudah berpengalaman dalam bisnis perhotelan selama puluhan tahun,” tandasnya. @Panjichuby_666

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 22 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/22/sahid-grup-targetkan-kelola-5-ribu-kamar-hotel.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment