Friday, February 22, 2013

Pelajar TK Ta`miriyah Peduli Bocah Korban Pembunuhan Tragis Endrosono

LENSAINDONESIA.COM: Prihatin dengan peristiwa tragis yang menimpa Fahri Kushaini Romadhon (3,5) yang dibunuh dan dilaburi semen sehingga menyerupai patung. Siswa-siswi TK Ta’miriyah Surabaya bacakan doa dan buatkan mainan berbahan dasar tanah liat dan dilapisi semen untuk sang almarhum.

Sekedar diketahui, Fahri, warga Jl Endrosono, tewas dibunuh dengan tragis oleh Solikin, tetangganya sendiri. Tubuhnya yang mungil dibanting hingga tewas lalu dicor semen. Jasadnya baru ditemukan keluarganya Selasa kemarin usai menghilang 3 hari. Kasus ini ditangani Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Baca juga: Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas Dalam Kamar Kos dan Bayi 4 Tahun Diduga Dihabisi Tetangganya yang Sakit Jiwa

Bertempat di halaman sekolah, Jum’at (22/2/2013) pagi WIB, para siswa memulai dengan membacakan doa dengan bimbingan guru agar peristiwa serupa tak terulang dan tak ada lagi kekerasan pada anak-anak.

“Aksi solidaritas ini kami tujukan untuk korban pembunuhan ananda Fahri, dengan mengirimkan doa dan mainan semen untuknya di sisi Allah SWT,” kata Drs. Mahfuddin, Kepala Sekolah TK Ta’miriyah pada wartawan.

Menurutnya, dedikasi ini sangat harus dilakukan. Pasalnya, selain sebagai bentuk solidaritas, juga sebagai sikap agar kelak tidak akan terjadi lagi kekerasan terhadap anak-anak. ”Saya juga berharap agar kelak tidak ada lagi kekerasan terhadap anak-anak,” tegasnya.

Dari pantauan wartawan, siswa-siswa nampak serius dalam mengerjakan mainan, mereka mengikuti arahan para guru dalam mengerjakan mainan yang terbuat dari tanah liat dan dilaburi semen itu. Ada yang berbentuk tank, angsa, televisi, ayam, kura-kura dan beberapa bentuk mainan lain sesuai keinginan para siswa.

Nuhabibah Putri Nastiti, salah satu siswa TK Ta`miriyah mengatakan, boneka atau mainan yang dibuatnya dari tanah liat itu ditujukan untuk Fahri. ”Buat dari tanah liat terus boneka dikasih semen. Bonekanya untuk Fahri yang meninggal karena dibunuh dan disemen,” katanya.

Selain mainan dan doa, siswa-siswi TK Ta’miriyah juga menghimpun Infaq secara sukarela dari seluruh siswa TK. Hasilnya dikumpulkan untuk diberikan langsung ke keluarga almarhum Fahri. @rakhman_k

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 22 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/22/pelajar-tk-tamiriyah-peduli-bocah-korban-pembunuhan-tragis-endrosono.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment