Friday, February 22, 2013

Perwira di Jajaran Polres Trenggalek Jalani Tes Narkoba

LENSAINDONESIA.COM: Sedikitnya 30 perwira dan tujuh bintara Polres Trenggalek menjalani tes urine serentak dalam rangka pelaksanaan Progran zero Narkoba, Jumat (22/02/2013).

Kapolres Trenggalek AKBP Totok Suhariyanto mengatakan, dalam melaksanakan tes urine pihaknya berkerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Baca juga: Bacok Bapak dan Kakek, Pemuda Trenggalek Dibekuk Polisi dan Anggota DPRD Trenggalek Laporkan Pengusaha Apotek ke Polisi

“Seluruh perwira di jajarannya menjalani pemeriksaan urine, termasuk 14 kapolsek dan Wakapolres Trenggalek Kompol Ahmad Taufiqurahman,” ungkapnya.

Sementara tujuh bintara yang diwajibkan menyerahkan sampel tes urine adalah anggota operasi internal (opsnal), khususnya dari jajaran satuan narkoba.

Namun, hasil uji atau tes urine belum dipublikasikan ke publik/media, dengan alasan pemeriksaan laboratorium membutuhkan waktu sekitar 12 jam.

“Insya Allah besok hasilnya baru diketahui,” kata Kepala Pelaksana Harian (Kalahar) BNN Trenggalek, AKBP Abdul Syukur.

Ia menjelaskan, tes urine sengaja dilakukan secara mendadak tanpa pemberitahuan, agar hasil pemeriksaan bisa maksimal tanpa ada rekayasa.

“Kami ingin melihat dan memastikan perwira maupun anggota bersih dari narkoba,” jelasnya.

Selain itu masih menurut Kapolres, giat tes urine kali ini sebagai salah satu cara memberikan pendidikan kepada masyararakat tentang narkoba.@ridwan_licom/ant

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Joko Irianto @lensaindonesia 22 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/22/perwira-di-jajaran-polres-trenggalek-jalani-tes-narkoba.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment