Friday, February 22, 2013

Ibas Dipilih Rakyat, Mundur! Nyaleg Lagi Itu Mengkhianati Rakyat, Coy!

LENSAINDONESIA.COM: Pengamat politik Arizka Warganegara, mengritisi Edi Baskoro Yudhoyono alias Ibas sebagai kandidat ‘hantu’ di Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 mendatang. Hal itu menyikapi rencana Partai Demokrat, yang akan mencalonkan Ibas sebagai caleg hanya untuk meraup suara partai.

Jika Demokrat memang membutuhkan kontribusi Ibas untuk meraup suara di Dapil-nya, maka partai pemenang Pemilu 2009 sebaiknya merancang strategi politik yang lebih elegan. Tidak usah mencalonkan Ibas sebagai anggota legislatif (Caleg), kemudian setelah terpilih mundur dari amanah tersebut. “Itu kan mengkhianati pilihan rakyat (Coy!). Tidak elok itu,” katanya kepada LICOM, Jumat (22/02/13).

Baca juga: Akhirnya, Angelina Sondakh di-Recall dari DPR RI dan Wisnu Wardhana Serang Anas Urbaningrum dan Soekarwo

Kandidat hantu seperti itu akan merusak demokrasi perpolitikan di Indonesia. Meski tidak diatur dalam Undang-Undang (UU) Pemilu dan peraturan KPU, bukan berarti partai dan politisi tidak mengindahkan politik etika dan santun. “Ini bukan persoalan UU, ini persoalan etika politik yang harus dijaga,” ujarnya.

Sebelumnya, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok menyatakan, partainya akan mengusung Ibas kembali dalam Pileg 2014. Setelah terpilih, Ibas akan langsung mundur. Kehadiran Ibas (Nyaleg) hanya untuk menggaet suara partai. Belum lama ini, Ibas juga mundur dari DPR, alasannya untuk lebih konsentrasi mengurus partai.@hairul

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Joko Irianto @lensaindonesia 22 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/22/ibas-dipilih-rakyat-mundur-nyaleg-lagi-itu-mengkhianati-rakyat-coy.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment