Friday, February 22, 2013

Tahun 2013, Momen Perusahaan “Melantai” di Bursa

LENSAINDONESIA.COM: Analis MNC Sekuritas, Edwin Sebayang mengatakan bahwa tahun 2013 merupakan tahun momentum dimana. Perusahaan-perusahaan yang ada untuk bisa “Go Publik” alias melantai di bursa saham. Hal ini didasarkan situasi bursa yang menurutnya masih dalam kategori positif.

Hal tersebut disampaikan dalam sharing session di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) di Kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (22/02/2013) hari ini.

Baca juga: IHSG Sideway dan Bursa Efek Indonesia, Investasi Meningkat Rp 58,9 Miliar

“2012 -2013 bulan madu, oleh karena itu hal tersebut merupakan sinyalemen sekaligus momentum bagi IPO untuk bisa ‘go publik’,” ujarnya kepada wartawan yang mewawancarainya.

Ia sendiri berujar optimis jika diakhir tahun, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan naik menuju ke angka Rp 5000, hal tersebut didasarkan atas pertimbangannya di sektor pertambangan yang naik akhir-akhir ini.

“Karena sektor pertambangan masih “drive”, jadi ini peluang untuk rally lagi, istilahnya ada kemungkinan bisa sampai ke level ini,” pungkasnya.

Menurutnya hal itu kemungkinan akan berubah memasuki tahun 2014. Hal ini dikarenakan masih melekatnya citra “politik” di rangkaian tahun pemilu tersebut, sehingga bisa mempengaruhi pergerakan bursa.

“2014 hati-hati karena tensi politiknya tinggi,” tandasnya. @aditia

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Joko Irianto @lensaindonesia 22 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/22/tahun-2013-momen-perusahaan-melantai-di-bursa.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment