Saturday, February 23, 2013

Kembangkan Koneksi, XL Incar Pasar Anak Muda

LENSAINDONESIA.COM: Mencoba untuk memperluas koneksi dengan meningkatkan layanan 2G menjadi 3G, XL mencoba mengincar pangsa anak muda sebagai basis potensial pengguna handphone di pasaran Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Selvi Seto, GM Product and Acquisition PT XL Axiata dalam pencanangan kolaborasi antara XL, Cross dan Qualcomm di FX Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (22/2/2013).

Baca juga: Huawei-Intel Kolaborasi Teknologi Informasi Baru dan Dibanding Wi-Fi, Kapasitas dan Efisiensi Jaringan Lebih Tinggi

“Target EMC (Emerging Middle Class) atau anak muda jadi target incaran XL untuk 2G ke 3G kali ini,” ujarnya ketika berbicara pada wartawan seusai acara tersebut.

Ia berujar, dengan usia EMC yang berkisar antara 14 sampai dengan 22 tahun, hal tersebut dapat menjadi basis pasar potensial bagi ekspansi XL kedepan.

Dirinya pun tidak memungkiri segmentasi yang diterapkan oleh pihaknya tersebut dikarenakan mulai banyaknya anak muda yang memakai koneksi internet selain fitur umum dialat komunikasi, sebagai bentuk kebutuhan maupun gaya hidup.

” Kalau kita melihat statistik, dari sekitar 45,9 Juta pelanggan XL, 45,8% itu adalah pengguna data, dan sekitar 50 persennya adalah EMC atau anak-anak muda,” tukasnya.

Lebih lanjut, pihaknya akan menargetkan peningkatan signifikan dari target tersebut, dengan tidak meniadakan basis pengguna tradisional (TVS) sebagai kelompok loyal dari pengguna provider XL.

“Targetnya 75 Persen, ini untuk 2013,” tandasnya. @aditia

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 23 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/23/kembangkan-koneksi-xl-incar-pasar-anak-muda.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment