Friday, February 22, 2013

Prajurit KRI Diponegoro Gelar Latihan Menembak Sebelum ke Lebanon

LENSAINDONESIA.COM: Dalam hal kesiapan di medan tugas ini, KRI Diponegoro menyiapkan prajuritnya sebagai tim VBSS (Visit Board Search and Seizure) dengan melaksanakan latihan menembak di Lapangan tembak Hambalang Armatim, Jumat(22/2).

Komandan KRI Diponegoro Letkol Laut (P) Hersan, S.H. selaku Komandan Satuan Tugas (Satgas) MTF TNI 28-E Unifil 2013 mengatakan, latihan VBSS adalah latihan tindakan pencegatan di laut yang dilakukan untuk pengambil alihan kapal musuh secara paksa dengan sarana yang digunakan adalah dari kapal ke kapal.

Baca juga: Gerbong Mutasi Koarmatim Kembali Bergulir dan Satgas Demolisi Ledakkan Ranjau Laut di Perairan Batang

Dari arahan Dansatgas tersebut, maka para prajurit KRI Diponegoro sebelum berangkat ke Lebanon melaksanakan uji terampil menembak pistol G-2 buatan Pindad dan senapan laras panjang SAVZ Rusia. Latihan ini di uji terampilkan kepada tim VBSS yang akan melaksanakan pemeriksaan terhadap kapal yang dicurigai membawa senjata maupun barang-barang ilegal.

Uji terampil menembak yang diberikan oleh tim Pelatih dari Satkopaska Koarmatim tersebut memberikan materi latihan kering diantaranya cara membawa senjata, cara mengosongkan senjata dan cara sikap membidik dari posisi tiarap, jongkok dan berdiri.
Setelah selesai pemberian materi menembak, dilanjutkan kegiatan lapangan menembak pistol G-2 dan senapan SAVZ Rusia dengan peluru tajam dengan jarak tembak 25 meter dan 50 meter. @Dispenarmatim

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 22 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/22/prajurit-kri-diponegoro-gelar-latihan-menembak-sebelum-ke-lebanon.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment