Friday, February 22, 2013

Partai Demokrat Utamakan Caleg Bertalenta Politik

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Partai Demokrat (PD), Gede Pasek Suardika menjelaskan rekrutmen Caleg internal partai ini didasarkan pada orang-orang yang mempunya talenta politik yang bagus.

“Ya kita cari yang punya talenta politik yang diutamakan,” ujar Gede Pasek yang juga sebagai ketua komisi III DPR RI kepada Licom, Jumat (22/2/2013).

Baca juga: Wow, Caleg Hanura Diback-up Full Hary Tanoe dan Publik Tak Percayai Parpol Lama, Lahir yang Baru

Gede Pasek menjelaskan, Partai Demokrat akan memasang Caleg yang mempunyai oportunity (peluang) besar untuk terpilih.

“Kita memasang caleg pasti yang mempunyai oportunity besar untuk lolos, semua partai pasti cara berpikirnya begitu, jadi tidak mungkin cara pandang yang diinginkan masyarakat itu pasti dilakukan, kalau sebaliknya pasti tidak dipilih,” lanjut Pasek.

Lebih lanjut, kata Pasek, selain itu yang kedua yakni mempertimbangkan empat aspek, diantaranya aspek ideal, aspel popularitas, aspek elektabilitas dan aspek kemandirian finansial.

“Yang kedua, kami akan mempertimbangkan aspek tadi itu, aspek ideal, popularitas, calek yang punya elektabilitas dan yang mempunyai basis kemandirian finansial. Jangan sampai nanti, jabatan anggota DPR nanti menjadi ‘job seeker’ karena itu berbahaya,” tegasnya.

Meski Partai Demokrat yang didera berbagai persoalan hingga elektabilitasnya menurun, Gede Pasek merasa tetap yakin, partainya akan bisa pelan-pelan kembali membaik citranya dan dapat memenangkan Pemilu Legislatif 2014 mendatang. @yuanto

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 22 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/22/partai-demokrat-utamakan-caleg-bertalenta-politik.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment