Saturday, February 23, 2013

Perbaikan Puskesmas Koja Butuh Dana Rp 4 Miliar

LENSAINDONESIA.COM: Kondisi Puskesmas Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, saat ini sedang dalam masa perbaikan total. Puskesmas yang cukup banyak menerima masyarakat yang ingin berobat ini, kondisinya kini sangat memprihatinkan.

Untuk itu, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, telah mengusulkan anggaran sebesar Rp.4 miliar untuk melakukan perbaikan total terhadap Puskesmas yang berada di Jalan Deli, Gang.28 No.2, Kelurahan Koja tersebut.

Baca juga: Walikota dan Korpri Jakut Gelar Maulid Nabi dan PT.ADM Bantu Alat-Alat Kesehatan Warga Rawa Badak Selatan Jakut

Menurut Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kesehatan, Bambang Suheri, proses perbaikan total akan dilakukan awal Maret ini. Dibutuhkan sekitar 6 bulan untuk melakukan perbaikan total tersebut.

"Untuk menunggu perbaikan tersebut, Puskesmas tetap jalan melayani masyarakat. Untuk itu, kami akan menyewa bangunan disekitar Puskesmas untuk tetap melayani masyarakat yang sakit," ujar Suheri, Jumat (22/2).

Sementara itu ditemui secara terpisah, Kepala Puskesmas Kecamatan Koja, Henni, mengatakan kalau Puskesmas Kelurahan Koja itu memang sudah mengalami rusak parah. Pihaknya sendiri sudah mengajukan anggar untuk perbaikan sejak pertengahan tahun lalu.

"Anggaran untuk perbaikan sebenarnya sudah kita ajukan tahun lalu. Namun, berapa besarnya kami tidak tahu persisnya berapa. Karena untuk anggaran tersebut Sudin Kesehatan yang lebih tahu," ungkap Henni.

Henni menambahkan, kerusakan yang cukup parah sudah terlihat sejak tahun lalu. Ia mengkhawatirkan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan masyarakat yang datang berobat ke Puskesmas tersebut.

"Sejumlah tempat di Puskesmas itu memang terlihat rusak cukup parah. Seperti plafond dan pintu yang sudah mulai terlihat keropos. Saya berharap perbaikan total akan segera direalisasikan awal Maret ini. Dan Puskesmas bisa kembali lagi melayani masyarakat dengan baik," jelas Henni.@Noviar

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Khairul Fahmi @lensaindonesia 23 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/23/perbaikan-puskesmas-koja-butuh-dana-rp-4-miliar.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment