Friday, February 22, 2013

Pemkot Surabaya Bakal Gelar FMR dan CFD Setiap Minggu

LENSAINDONESIA.COM: Warga Surabaya sebentar lagi akan menikmati kawasan Jl Tunjungan dengan lebih meriah. Pemerintah Kota Surabaya berencana menghidupkan kawasan yang didominasi bangunan cagar budaya ini dengan Festival Makanan Rakyat (FMR).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Surabaya Hadi Mulyono menyatakan, sedikitnya 40 UMKM binaan pemkot siap menawarkan aneka makanan rakyat. Beragam menu yang bisa dijumpai antara lain aneka jajanan pasar, kue basah, nasi pecel, sate kelapa, lontong cap gomeh, lontong mie. “Selain membuka pasar rakyat, kita juga tetap menggelar car free day (CFD) dengan intensitas lebih banyak yaitu tiap minggu sekali,” ungkapnya.

Baca juga: Dinas Cipta Karya Bantah Cungkup Balai Pemuda Hilang dan Baliho Parpol Kotori Pemandangan Kota Surabaya

Tak hanya itu, kini pemkot juga menggelar Festival Makanan Rakyat (FMR) di Jl Tanjung Anom, yang juga termasuk kawasan Tunjungan. FMR pertama kali dibuka oleh Wali Kota Tri Rismaharini pada Minggu (3/2/2013) lalu. Rencananya, FMR bakal diadakan rutin berbarengan dengan jadwal CFD Jl Tunjungan, setiap Minggu mulai pukul 06.00-09.00 WIB.

Hadi mengungkapkan, dari penyelenggaraan pertama pihaknya telah melakukan evaluasi dan menerima banyak masukan. Salah satu yang menjadi perhatian yakni jenis makanan yang disempurnakan. “Yang jelas, pada Minggu tanggal 24 Februari nanti, ragam makanan di FMR pasti lebih banyak. Jadi semakin banyak pilihan bagi warga yang datang,” katanya.

Dia mengakui masih banyak warga yang belum mengetahui adanya FMR ini. Menurut Hadi, bisa jadi karena festival kuliner ini relatif baru. Untuk lebih meningkatkan minat masyarakat, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan ikut ambil bagian berupa event penunjang pertunjukan seni. “Untuk FMR Minggu besok tanggal 24 Februari, kami sudah menyiapkan pertunjukan Reog untuk menghibur para pengunjung,” imbuh pejabat berkumis tebal ini.@iwan_christiono

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Joko Irianto @lensaindonesia 22 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/22/pemkot-surabaya-bakal-gelar-fmr-dan-cfd-setiap-minggu.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment