Saturday, February 23, 2013

Anas Urbaningrum Didukung Ibunda

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK mendapat dukungan moral dari ibunda Hj Sriati yang datang langsung ke Jakarta.

Demi si buah hati, Hj Sriati rela bersama beberapa kerabat berangkat ke Jakarta dengan naik kereta api.

Baca juga: KPK Buru Oknum Pembocor Draft Sprindik Anas dan Anas Urbaningrum Resmi Tersangka!

“Ibu berangkat pada Kamis (21/2) sore dan tiba di Jakarta pada Jumat (22/2) pagi,” kata adik Anas, Kholisul Fikri, di rumah ibunya di Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Sabtu (23/02/2013).

Ia mengatakan, kunjungan ibundanya ke Jakarta dengan naik kereta api itu untuk memberikan dukungan.

Fikri mengatakan, kondisi ibundanya juga sehat, termasuk hingga detik-detik terakhir kasus yang menimpa kakaknya terkait dengan proyek Hambalang itu.

“Yang namanya orang tua pasti memikirkan anaknya, tapi ibu baik-baik saja dan percaya penuh sama anaknya,” ujar pria berkaca mata ini.

Fikri selama ini memang tinggal di Ngaglik, Kecamatan Srengat bersama istri dan anaknya untuk menemani ibundanya yang saat ini juga sudah paruh baya, 67 tahun.

Walaupun sudah sepuh, ibundanya tergolong orang yang tegar dan selalu memberikan semangat untuk anak-anaknya.

Ia belum yakin ibundanya di Jakarta akan berapa lama, terlebih lagi dengan penetapan status Anas menjadi tersangka oleh KPK. Ibundanya hanya berpesan, agar rumah dijaga.

Tentang keputusan penetapan status tersangka kepada kakaknya, Fikri berharap bahwa kakaknya, Anas Urbaningrum, akan tetap tegar, sabar, dan terus yakin.

“Keluarga yakin mas Anas tidak bersalah. Keluarga juga terus mendoakan dan mendukung pada Mas Anas untuk mencari kebenaran, meski sudah menjadi tersangka,” ucapnya.

Sementara itu, dugaan adanya tekanan politik, Fikri mengatakan belum tahu pasti. Namun, ia menyebut tekanan politik itu wajar, mengingat Anas juga orang politik.

Ia hanya berharap, KPK jujur dan profesional dalam proses hukum untuk politisi itu.

Sampai saat ini, keluarga Anas Urbaningrum di Blitar, Jawa Timur, tetap yakin jika Anas tidak bersalah dalam kasus korupsi proyek Hambalang.

“Keluarga sangat yakin ia (Anas) tidak bersalah,” kata Agus, salah seorang keluarga Anas ketika dikonfirmasi lewat telepon seluler, Jumat malam.

Ia mengatakan, keluarga selalu mendoakan yang terbaik untuk Anas. “Kami setiap hari selalu berdoa. Kami punya Tuhan, dan akan menyerahkan semuanya pada Tuhan, bahkan kalaupun dizalimi” ujarnya.

Namun, ia enggan menjelaskan tentang zalim yang dimaksud. Ia hanya mengatakan, keluarga tidak apa-apa dengan penetapan status Anas yang menjadi tersangka dalam proyek Hambalang.

Tentang kondisi ibunda, terkait dengan kabar penetapan status tersangka ini Agus menyebut kondisinya baik-baik saja. Bahkan Hajah Sriati, yang merupakan ibu Anas Urbaningrum menonton televisi langsung terkait dengan penetapan tersebut.

“Beliau sehat dan menonton (televisi),” ucapnya.@ridwan_licom/ant

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 23 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/23/anas-urbaningrum-didukung-ibunda.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment