Tuesday, February 19, 2013

Kondisi Gadis Pemakan Rambut Berangsur Membaik

LENSAINDONESIA.COM: Usai jalani jalani operasi lambung karena ditemukan gumpalan rambut seberat hampir 1 kg beberapa waktu lalu. Kini Alfia Kusumayanti, gadis berusia 17 tahun, asal Gresik Jawa Timur ini kondisinya sudah mulai membaik.

Meski demikian, dokter bedah RS Royal, dr Siusanto kepada wartawan, Selasa (19/2/2013) siang tadi mengatakan, kondisi lambung Alfiah belum cukup normal. Sebab, setelah ada gumpalan rambut yang mengeras selama 15 tahun dalam lambung, kini kondisi lambungnya membengkak ukurannya 2,5 lebih besar dari ukuran normal.

“Untuk sementara Alfiah belum bisa makan makanan kasar seperti nasi, hanya bisa minum susu dan makan bubur saja. Jadi masa penyembuhan lambung ke ukuran semula butuh recovery kurang lebih dibutuhkan waktu 10 hari. Apalagi pencernaannya juga lamban,” ujar dr Siusanto.

Untuk saat ini, Alfiah masih dirawat dan belum diperbolehkan pulang karena masih harus menjalani rawat inap untuk dilakukan pemantuan perkembangan lebih lanjut.

Seperti diketahui sebelumnya, sejak berusia 1 sampai 5 tahun, Alfiah gemar memakan rambut. Namun di usia 15 tahun, mulai terasa nyeri di bagian lambung. Dan pada saat dilakukan oprasi kemarin, tim medis berhasil mengangkat gumpalan rambut seberat hampir 1 kg. Pada saat dioprasi, tim medis sempat kesulitan karena rambut sudah menggumpal keras selama 15 tahun. @rakhman_k

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 19 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/19/kondisi-gadis-pemakan-rambut-berangsur-membaik.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment