Monday, March 4, 2013

Eggi Sudjana Berencana Mundur dari Bursa Cagub Jatim

LENSAINDONESIA.COM: Setelah lakukan deklarasi maju jadi calon gubernur lewat jalur independen dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2013, mendadak Eggi Sudjana menyatakan siap mengundurkan diri dari proses pencalonan sebagai gubernur dan mendukung pasangan cagub, Soekarwo-Saifullah Yusuf.

Tapi pernyataanya itu disertai dengan dua syarat. Yakni meminta adanya reformasi birokrasi dan pengelolaan sumberdaya alam serta BUMD untuk kesejahteraan masyarakat Jatim.

Baca juga: Jelang Pilgub Jatim, Marak Penjodohan Cagub-Cawagub Pesaing KarSa dan Calon Gubernur Independen Wajib Didukung 3 Persen Jumlah Pemilih

Eggi mengaku dirinya sangat tidak bernafsu untuk menjadi gubernur. “Saya siap mundur dari pencalonan gubernur, kalau Soekarwo (Gubernur Jatim) dalam sisa waktu pemerintahannya bersedia menjalankan dua syarat yang saya ajukan,” tegas Presiden Ormas Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI) pada LICOM, Senin (4/3/2013).

Tapi kalau Soekarwo selaku incumbent, tidak bersedia memenuhi syarat yang diajukan. Pihaknya akan meneruskan langkahnya jadi cagub Jatim. “Saya bukan sekonyong-konyong datang ke Jawa Timur, tetapi karena diundang oleh sejumlah elemen di Jatim yang ingin perubahan,” cetusnya.

Eggi yang juga pengacara mantan Bupati Garut, Aceng Fikri ini mengklaim, sampai saat ini dirinya sudah mendapat 10 juta orang yang berkomitmen mendukung dirinya dan memberikan foto kopi KTP sebagai bentuk dukungan kepadanya. ”1 juta KTP sudah diverifikasi secara internal dan direkap oleh SIRI sebagai ormas pengusung. Sisanya 9 juta KTP masih tahap validasi. Selangkah lagi kita bisa penuhi syarat KPUD,” pungkasnya. @sarifa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 04 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/04/eggi-sudjana-berencana-mundur-dari-bursa-cagub-jatim.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment