Sunday, March 17, 2013

‘Hanya Orang-orang yang Tepat yang Berhak Memimpin Bangsa Ini’

LENSAINDONESIA.COM: Salah satu pengisi acara dalam malam anugerah “The Right Man on The Right Place” adalah D Guru. Band ini bukan band biasa. Mereka berkarya dengan mengangkat fenomena-fenomena sosial.

Salah satu lagu yang tenar adalah ‘Pejabatku’ dan ‘Dolanan Rakyat’. Bahkan, lagu tersebut sempat menjadi soundtrack dalam acara live KPU beberapa tahun lalu.

Baca juga: Apa Perlu Indonesia Impor Pemimpin? dan Ketua DPR: Indonesia Butuh Tokoh Inspiratif

Dua lagu ini mengangkat kritik tentang banyaknya pejabat yang doyan membuat rakyat menjadi dolanan atau mainan.

“Kami berharap, dengan lagu kami seperti ‘Pejabatku’ dan ‘Dolanan Rakyat’, bisa menginspirasi beliau-beliau (pejabat) untuk tidak mempermainkan rakyat, dan memperlakukan rakyat dengan bijak,” kata Sunaryo Bin Hadi kepada LICOM, Minggu (17/3/2013).

Sebagai pejabat, sambung Pak Guru, sapaan Sunaryo, harusnya bekerja dengan baik, menjadi pelayan bagi rakyat.

“Mudah-mudahan sebagai seniman, kami bisa membangun bangsa dengan musik dan syair. Dan yang terpenting menghibur masyarakat,” kata Pak Guru, pentolan band yang kebanyakan personilnya merupakan guru musik ini.

Soal acara Malam Anugerah “The Right Man on The Right Place”, Pak Guru mengaku sangat mengapresiasi acara ini. “Sebagai seniman, kami sangat apresiate dengan malam anugreah yang dihelat Lensa Indonesia. Kami memang berharap orang-orang yang tepatlah yang bertanggung jawab terhadap masa depan bangsa ini,” demikian Pak Guru. @ari

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 17 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/17/hanya-orang-orang-yang-tepat-yang-berhak-memimpin-bangsa-ini.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment