Sunday, March 3, 2013

Liverpool Hujani Gawang Wigan Empat Gol Tanpa Balas

LENSAINDONESIA.COM: Liverpool tampil begitu perkasa ketika melawat ke DW Stadium, kandang Wigan, dalam lanjutan laga England Premier League, Minggu (3/3/2013) dinihari WIB. Bertindak sebagai tamu, The Reds menghabisi tuan rumah dengan skor 0-4.

Tiga gol Luis Suarez menjadi menu utama pada pertandingan ini, menyusul gol cepat Stewart Downing di menit-2. Tambahan trigol itu membuat pundi-pundi gol striker asal Uruguay ini menjadi 21, dan menggeser posisi Robin van Persie di puncak top skor.

Baca juga: Luis Suarez Terancam Dilarang Tampil di Kompetisi Eropa dan Manchester City Wajib Ekstra Hati-Hati Ladeni Chelsea

Dalam laga ini Skuad Brendan Rodgers unggul cepat ketika laga baru berjalan dua menit. Memaksimalkan crossing Philippe Coutinho yang meneruskan umpan panjang Pepe Reina, sundulan Downing tidak mampu dihentikan kiper Ali Al Habsi. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan Liverpool.

Wigan berupaya merespons dengan serangan ke pertahanan Liverpool untuk menyamakan skor. Namun, umpan terobosan Coutinho lagi-lagi bisa dimaksimalkan rekannya untuk menjadi gol. Kali ini Luis Suarez yang menggandakan keunggulan The Reds menjadi 0-2 di menit-18. Gol Suarez itu sekaligus menambah koleksi golnya di Premier League menjadi 19. Jumlah tersebut menyamai torehan Van Persie di puncak top skor liga.

Dan harapan Il Pistolero untuk menguasai daftar pencetak gol terbanyak Premier League tercapai, ketika tendangan bebasnya memperbesar keunggulan Liverpool di menit ke-34. The Reds pun di atas angin dengan posisi unggul 0-3. Kedudukan ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Masuk babak kedua, Liverpool kembali menunjukkan kecerdikan strategi dengan membuat gol cepat di menit-48. Meneruskan direct-pass dari Glen Johnson, Luis Suarez melakukan penetrasi hingga kotak penalti Wigan. Akasinya ditutup dengan tendangan keras mendatar yang menjebol gawang Wigan, hingga skor berubah menjadi 0-4.

Hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah, dengan kemenangan bagi tim tamu Liverpool. Tambahan tiga poin mendongkrak posisi The Reds di klasemen Liga Inggris 2012/2013, naik ke peringkat tujuh menggeser Swansea City dan West Bromwich Albion. @bl/LI-14

Starting line-up kedua tim:
Wigan Athletic (4-3-3): Al Habsi; Scharner, Caldwell (Espinoza 52′), Figueroa, Boyce; McCarthy, McArthur, Beausejour (McManaman 61′); Kone, Di Santo (alcaraz 52′), Maloney.

Liverpool (4-3-3): Reina; Johnson, Carragher, Agger, Jose Enrique; Gerrard, Lucas, Allen; Downing, Suarez, Coutinho (Henderson 70′).

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 03 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/03/liverpool-hujani-gawang-wigan-empat-gol-tanpa-balas.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment