Sunday, February 17, 2013

APPRT BM Ngumpul di Bundaran HI, Rayakan Hari PRT

LENSAIDONESIA.COM: Para pekerja rumah tangga yang terorganisir oleh Komite Aksi Perlindungan Pekerja Rumah Tangga & Buruh Migran (KAPPRT BM), hari ini (Minggu, 17/02/2013) berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia. Kegiatan itu dilakukan untuk memperingati hari PRT Indonesia yang jatuh hari ini.

Dalam aksi tersebut, mereka menuntut DPR RI segera mengesahkan
RUU terhadap perlindungan PRT yang sudah enam tahun belum disahkan.

Baca juga: Soal UMP, Pemerintah SBY cuma Kabulkan 80% Perusahaan Aja, Sob! dan PT Askes Harus Serius Implementasikan Jaminan Kesehatan Nasional yang Diamanatkan

Sekretaris Jenderal KAPPRT BM, Muhammad Hakim pun mengajukan juga beberapa konsep untuk menjadi rumusan dalam rancangan undang-undang.

“Konsep ini untuk pembantu rumah tangga yang bekerja diluar negeri. Kita tawarkan cara rekrutmen sampai dengan pendidikan, pelatihan, mulai dari pengiriman penempatan dan pemulangan dibawa perlindungan pemerintah bagi PRT,” tuturnya kapada LICOM di Bundaran HI.

Selain untuk pekerja rumah tangga di luar negeri, konsep juga ditawarkan untuk pekerja rumah tangga Indonesia.

“Kita mengharapkan jam kerja normal 8 jam, upah layak, hak batas cuti libur, dan hak atas jaminan sosial serta hak pekerja lainya seperti halnya para pekerja di sektor lain,” katanya lagi.

Dinilai Muhammad, DPR RI memang sudah menerima tuntutan mereka melalui badan legislasi (baleg). Namun sayang, sampai saat ini DPR RI belum menggunakan kewenanganya.

“Jika tuntutan ini tidak juga diseriusi, kami akan kembali turun pada May Day, 1 Mei nanti dengan jumlah massa yang lebih besar untuk mengepung DRR RI,” demikian Muhammad. @aligarut1

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 17 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/17/apprt-bm-ngumpul-di-bundaran-hi-rayakan-hari-prt.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

1 comment:

  1. Demi ALLAH saya benar-benar yakin dan percaya angka gaib PAK MANDALA telah saya buktikan juga kemarin saya dapat,awalnya saya ragu tapi saya mencoba meghubungi lgi dan meminta angka juga sama PAK MANDALA, 3D SGP akhirnya tembus menang 175 juta, sekarang sya sudah buka toko pakaian dan melunasi semua utang saya yg ada di bank, trimaksih PAK MANDALA jasamu takkan kami lupakan, ini bukan janji tpi bukti silahkan bergbung dengan PAK MANDALA DI 082348985714



    ReplyDelete