Tuesday, February 19, 2013

Korban Hilang di Kali Porong Akhirnya Ditemukan

LENSAINDONESIA.COM: Jasad Maksum (70), warga Dusun Kluweh RT 01 RW 01 Desa Kebonagung, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo yang hilang terseret arus Sungai Kali Porong akhirnya ditemukan.

Korban yang hilang selama tiga hari ini ditemukan oleh seorang nelayan saat nelayan hendak pulang usai mencari ikan di muara kali di daerah Telocor, Kecamatan Jabon, Senin (18/02/2013) kemarin sekitar pukul 17:00 WIB.

Baca juga: Hendak ke Ladang Jagung, Kakek Hilang Terseret Arus Kali Porong

Sebelumnya, pencarian terhadap korban juga dilakukan petugas gabungan dari SAR Brimob, Basarnas, Tagana, Mahameru dan warga setempat membuahkan hasil.

Saat ditemukan, jenazah jorban mengapung di sekitar muara. Melihar sesosok jazad manusia, nelayan tersebut berteriak minta tolong Tim SAR yang berada tak jauh dari lokasi.

Bebrapa saat kemudian, jenazah Maksum dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum Porong untuk dilakukan otopsi.

Ketua team SAR Brimob, AKP. Winarno melalui anggotanya Brigader Harsono SH membenarkan, mayat yang ditemukan oleh nelayan tersebut benar-benar Maksum yang tiga hari lalu tenggelam di kali Porong.

“Sesuai data, informasi dan ciri-ciri korban, sang mayat benar-benar Maksum. Saat ditemukan, korban hanya memakai celana pendek berwarna kuning tanpa baju.” pungkasnya.

Seperti halnya yang disampaikan petugas, Ahmad Fais Ashari (27), salah satu anak korban mengatakan, mayat yang ditemukan petugas gabungan Tim SAR, benar-benar jasad orang tuanya. Faiz mengenali korban adalah ayahnya dari celana pendek warna kuning yang dikenakannya. Selain itu ciri-cirinya tubuh diantaranya jari kaki agak lebar, jari tangan besar-besar, dan gigi bagian depan patah.

Ditempat terpisah Kades Kebonagung Lamadji memaparkan, korban yang ditemukan dimuara kali Porong (Telocor) itu memang warganya. “Korban adalah Pak Maksum warga Kebonagung,”ujarnya, Selasa (19/02/2013).@jani

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 19 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/19/korban-hilang-di-kali-porong-akhirnya-ditemukan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment