Monday, February 18, 2013

Nasdem Tidak Ajukan Calon di Pilgub Jatim 2013

LENSAINDONESIA.COM: Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tidak akan ikut-ikutan mengajukan calon dalam Pilgub Jawa Timur 2013. Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPW Partai Nasdem Jatim, Tedjo Edhy Purdjianto saat ditemui LICOM di kantornya, Senin (18/2).

Menurutnya, dalam Pilgub Jatim yang akan digelar 29 Agustus nanti, Partai Nasdem tidak akan ikut ajukan calon, karena tidak ada arahan dari Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh. “Sebetulnya kita ada potensi, hanya kemarin sepertinya belum ada arahan dari Ketua Umum untuk Pilgub Jatim kali ini. Mungkin di pilgub yang akan datang,” jelasnya.

Baca juga: Gus Ipul Optimis KarSa Jilid II dan DPP PPP Usung KarSa Jilid II

Sebagai partai yang baru pihaknya akan lakukan konsolidasi terlebih dahulu. Sementara saat ditanya soal dukungan partainya untuk cagub-cawagub siapa, mantan Mantan Kepala Staf TNI AL ini mengaku belum tahu. “Belum, belum, kita belum tentukan. Karena sampai sekarang belum ada satu calon pun yang datang ke kita,” ujarnya.

Kalau nantinya ada calon yang minta dukungan dari Partai Nasdem, pihaknya akan menerimanya. Tedjo menegaskan akan mendukung calon yang pasti. “Kalau komunikasi secara lesan saya sudah ngobrol dengan Soekarwo. Tapi yang resmi belum. Khofifah juga saya kenal, tapi belum ada pembicaraan,” pungkasnya.

Diketahui, pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) gencar bersafari politik ke banyak parpol. Beberapa partai hampir pasti akan mendukung mereka, seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU), Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar.

Bahkan, Partai Damai Sejahtera (PDS) sudah secara resmi beri rekomendasi pada KarSa. Selain itu, sekitar 23 partai nonparlemen atau parpol gurem juga sudah beri dukungan untuk Karsa.

Sementara, Khofifah baru didukung oleh satu partai saja, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dan untuk PDI P sampai sekarang belum tentukan dukungan kepada cagub-cawagub di Pilgub jatim 2013. @sarifa

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 18 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/18/nasdem-tidak-ajukan-calon-di-pilgub-jatim-2013.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment