Wednesday, March 13, 2013

DPRD dan Dindik Jatim Desak Pemerintah Pusat Bereskan Persiapan Unas

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Komisi E DPRD, Sugiri Sancoko, berjanji akan mengawal Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim dalam mendesak pemerintah pusat terkait kelancaran persiapan Ujian Nasional (Unas) pada April 2013 mendatang.

“SK Pemantau Pengawas dan Tender Percetakan Pemicu Kelancaran Unas. Dan sampai saat ini dua persoalan tersebut belum juga ada tindak lanjutnya dari pusat,” pungkasnya usai menggelar rapat pertemuan Dindik dan Komisi E DPRD Jatim terkait persiapan menjelang Unas 2013, Rabu (13/3/2013).

Baca juga: Puluhan Honorer Dishub Unjuk Rasa di Kantor DPRD Jatim dan Pekan Ini, Komisi E DPRD Ajak Dindik Jatim Rapat

Baginya, unas tahun ini cukup memicu berbagai kekhawatiran dari sejumlah pihak khususnya orang tua siswa dan pihak sekolah. Belum lagi kekhawatiran adanya upaya melakukan tindak kecurangan.

Disebutkan, di Jatim Ada lima Perguruan Tinggi (PT) besar yang sudah diajak koordinasi oleh Dindik Jatim untuk menjadi koordinator pemantau pengawas. Yakni, Unesa, Unair, ITS, Brawijaya, Unej. “Namun, sampai sekarang belum ada SK yang turun dari kementerian pendidikan kepada rektorat. Kami tunggu kabar dari pak Harun dulu selaku Kadindik yang akan berangkat ke Jakarta besok, jika hasilnya tidak memuaskan kami juga akan bertindak tegas mengadu ke Komisi X DPR RI,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadindik Jatim, Harun, menyatakan Pemprov Jatim 96 persen siap menyelenggarakan unas. Ia berharap, pemerintah pusat segera menyelesaikan proses sanggahan yang dilayangkan rekanan terkait persoalan tender percetakan soal Unas.

“Tender soal Unas tahun ini dikemas dalam satu paket yang di dalamnya di bagi tujuh zona. Ini yang menjadi kendala ketika ada rekanan yang menyanggah maka rekanan di zona lainpun berimbas dan tidak dapat bekerja. Waktu sudah mepet, saya besok ke Jakarta dengan harapan ada titik terang dari pusat sehingga Unas terlaksana,” terang Harun. @Panjichuby_666

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 13 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/13/dprd-dan-dindik-jatim-desak-pemerintah-pusat-bereskan-persiapan-unas.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment