Friday, March 15, 2013

Tinggalkan Latihan, Alasan Blanco Coret 14 Pemain

LENSAINDONESIA.COM: Salah satu Tim Dokter tim nasional sepak bola Indonesia, Dari Syarif Alwi mengatakan, pencoretan 14 pemain dari daftar seleksi timnas menjelang Pra Piala Asia 2015 menghadapi Arab Saudi, yang dilakukan kepala pelatih timnas, Luis Manuel Blanco dikarekan tindakan indisipliner para pemain itu.

Menurutnya, ada 21 pemain meminta izin kepada pelatih Luis Manuel Blanco untuk tidak melanjutkan mengikuti latihan timnas yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (15/3/13) pagi.

Baca juga: Dua Kelinci Junior Football League 2013 Resmi Bergulir, Bro! dan Habil: BTN Punya Kewenangan Panggil Pemain

Namun, yang jadi pertanyaan kenapa pelatih asal Argentina itu hanya mencoret 14 pemain dari 21 pemain yang meminta izin meninggalkan latihan. Selain itu, Syamsidar yang terlihat mengikuti pelatnas timnas selama dua hari ini juga dicoret.

“Memang benar 14 pemain itu dicoret oleh Blanco. Pencoretan itu dilakukan sewaktu makan siang tadi. Sepengetahuan saya 14 pemain itu dicoret karena mereka melakukan tindakan indisipliner,” ujar Syarif Alwi saat dihubungi, Jumat (15/3/2013).

Seperti diketahui, 21 pemain itu yang meninggalkan latihan itu adalah pemain yang memperkuat klub peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) yakni, Hamka Hamzah, Ricardo Salampessy, M Roby, Zulkifli Syukur, Ruben Sanadi, Abdul Rahman, Faturahman, Ahmad Bustomi, Emmanuel Wanggai, Ferdinand Sinaga, Ian Louis Kabes. Zulham Zamrun, Boaz Solossa, Eka Ramdani, Ponaryo Astaman, Dedi Hartono, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, Tantan, Jajang Mulyana, dan Bayu Gatra.

Sementara 14 pemain yang dicoret ialah, Syamsidar, Zulham Zamrun, Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi, Zulkifli Syukur (Mitra Kukar), Ponaryo Astaman, Tantan (Sriwijaya FC), Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, Richardo Salampessy, Emmanuel Wanggai, Boaz Solossa, Ruben Sanadi, dan Ian Louis Kabes (Persipura Jayapura).

Syarif menjelaskan, alasan pemain meminta izin kepada Blanco untuk meninggalkan latihan dikarenakan, mengalami kelelahan setelah membela klub menjalani kompetisi ISL. Selain itu, para pemain yang baru bergabung mengikuti pelatnas Timnas Indonesia Pra Piala Asia 2015 itu pada, Kamis (14/3/13), bahkan ada yang baru mengikuti pelatnas hari ini, memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan pola latihan yang dilakukan oleh Luis Manuel Blanco.

“Pemain-pemain Arema dan Irfan Bacdhim saja ikut latihan. Padahal mereka baru datang. Ini, mereka kenapa tidak ikut latihan,” jelasnya.

Syarif menuturkan, kemungkinan ada alasan lain kenapa Blanco mencoret ke 14 nama itu. “Selain itu mungkin ada kesalahan lain yang diperbuat oleh pemain yang tingkat kesalahannya tidak bisa ditolerir oleh Blanco,” tandasnya.@anggi

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 15 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/15/tinggalkan-latihan-alasan-blanco-coret-14-pemain.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment